Perdana Senam Bareng ASN, Sekdaprov Adhy : Olahraga Jadi Salah Satu Cara Buat Bahagia

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com – Perdana mengikuti senam dan olahraga bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), staf, dan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim) Adhy Karyono menyampaikan pentingnya olahraga bagi seluruh staf dan pegawai. Olahraga diyakini menjadi salah satu cara untuk membuat bahagia.

“Saya hadir untuk senam dan olahraga bersama, hari ini kalau sudah (sedang, red) olahraga tolong lupakan pekerjaan, nggak ada atasan kalian. Kalau ada telepon, kerja, berhenti dulu, olahraga dulu yang penting,” kata Adhy Karyono dalam arahannya sebelum senam bersama di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (19/8) pagi.
Adhy sapaan akrab Sekdaprov Jatim ini juga mengatakan bahwa selain sehat, seluruh staf dan pegawai Pemprov Jatim juga harus bahagia. Menurutnya salah satu cara agar bahagia adalah dengan senam dan olahraga bersama seperti tradisi yang biasa dilakukan seluruh pegawai di lingkungan Setdaprov. Jatim tiap Jumat pagi ini.

“Yang terpenting untuk semua jangan lupa bahagia dan tetap sehat untuk panjenengan semua,” tuturnya.
Oleh karena itu, Adhy menegaskan, kepada seluruh ASN di tengah rutinitas yang padat perlu meluangkan waktu untuk berolahraga dan sejenak melepas penat. Sehingga perlu ada apresiasi kepada seluruh pegawai yang masih mempertahankan tradisi senam dan olahraga bersama tiap Jumat pagi.

Lebih lanjut, Adhy mengatakan, melakukan olahraga itu jangan dilakukan dengan keterpaksaan. Jika pada malam harinya telah bekerja lembur maka utamakan untuk istirahat. Senam dan olahraga dilakukan atas dasar kemauan dan niatan dalam diri untuk hidup sehat dan bahagia. Bukan karena ada pejabat atau pimpinan yang mengikuti senam dan olahraga.

“Saya terima kasih kalau tradisi hari Jumat ini bisa senam, olahraga itu bagus ya, tapi jangan dipaksakan,” ucapnya.
“Olahraga jangan karena ada pejabatnya, olahraga karena keinginan sendiri untuk sehat dan bahagia,” imbuhnya.
Ia juga menekankan apabila di rumah tengah ada masalah yang lebih penting untuk diselesaikan maka utamakan keluarga di rumah. Karena kurangnya istirahat dan timbulnya masalah di keluarga akan sedikit banyak mempengaruhi kinerja.
“Kalau malamnya lembur, maka utamakan untuk istirahat dulu. Jika di rumah ada masalah, maka selesaikan permasalahannya di rumah,” perintahnya.

Tak hanya itu, Ia juga menyoroti outfit olahraga para pegawai yang akan mengikuti senam bersama. Ia menilai perlunya meredesain outfit mereka dan meminta untuk disesuaikan dengan desain kekinian. Karena pakaian olahraga yang biasa dipakai pegawai Pemprov Jatim ini terkesan tidak up to date.

“Tolong pikirkan teman-teman yang di depan ini, desainnya yang modern, milenial, yang bagus, gratis,” pintanya.
Di akhir, kembali ia mengingatkan bahwa keluarga tetap memiliki tempat utama bagi masing-masing pegawai. Keluarga akan menjadi motivasi dan kekuatan untuk melakukan semua hal termasuk pekerjaan.

“Tapi kalau urusan keluarga yang penting, utamakan keluarga, mari kita senam!” pungkasnya.
Usai senam bersama, nampak sejumlah Kepala Biro di lingkungan Setda Jatim, Asisten, dan Staf Ahli mendampingi Sekdaprov Adhy bermain bola voli dan tenis meja di halaman Kantor Setda Jatim.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait