Perindo Apresiasi Lelang Kaos Atlet Asian Games Bantu Korban Gempa Lombok

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra mengapreasiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

Selain menyumbangkan medali emas, kontingen Indonesia juga turut serta menyumbangkan sebagian besar bonus yang mereka dapat untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tak hanya itu, mereka juga turut serta menyumbangkan barang-barang pribadi milik mereka untuk dilelang di konser amal. Nantinya, hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan untuk meringankan beban mereka yang terdampak gempa.

“Lelang memorabilia atlet Asian Games sangat positif sekali, ini menjadi bentuk kepedulian para atlet juga bagi mereka yang memenangkan lelang memorabilia tersebut,” ujarnya usai dihubungi Kamis, (30/8/2018).

Sebagian besar lelang tersebut disumbangkan dalam bentuk pakaian, jaket, hingga “alat tempur” yang biasa mereka digunakan untuk menaklukan lawan di lapangan.

Barang-barang memorabilia yang disumbangkan para atlet di antaranya, kaos milik Anthony Ginting, kaos milik Fajar Alfian/Muhammad Rian dan raket milik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Tak berhenti di situ, kaos milik Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon serta pakaian atlet pencak silat pun ikut dilelang termasuk kaos milik Jonatan Christie hingga gitar milik Menaker Hanif Dhakiri yang dilelang seharga Rp1 miliar.

Effendi berharap bantuan penggalangan dana tersebut dapat memaksimalkan bantuan yang selama ini telah dilakukan oleh donatur dan pemerintah dalam mempercepat pemulihan korban bencana gempa di Lombok.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk yang bisa memaksimalkan bantuan kepada korban di Lombok, di mana kita turut membantu pemerintah dan memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok yang terkena musibah ini,” ungkapnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *