Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-38 Di Labuhanbatu

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperingati hari pangan sedunia ke-38 yang berlangsung di aula Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu, dirangkai dengan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018, Selasa (18/9/2018).

Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dalam sambutannya mengatakan “eksistensi pangan adalah salah satu isu penting bagi kemanusiaan, keprihatinan utama para pemerhati lingkungan adalah pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak diimbangi dengan kesadaran manusia untuk memelihara lingkungan”.

“Negara kita kaya akan aneka pangan lokal, selain beras yang sudah menjadi pangan nasional, di beberapa daerah kita mengenal singkong, jagung, sagu dan aneka pangan lokal lainya, yang belakangan ini mulai bergeser digantikan oleh makanan instan dan siap saji yang tidak sehat,” kata Andi.

Andi Suhaimi mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Labuhanbatu, untuk mulai menghargai pangan dengan kembali menyantap hasil bumi asli daerah kita sendiri sebagai sumber karbohidrat pengganti beras, selain membuat kita sehat, kita juga ikut membangun kesejahteraan para petani, selaku pejuang pangan kita.

Dengan tema hari pangan sedunia tingkat Nasional ke-38 tahun 2018 yaitu “optimalisasi pemanfaatan lahan rawa menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045″ harus kita tindak lanjuti di Kabupaten Labuhanbatu, dan memanfaatkan potensi rawa menjadi lahan produktif yang berpotensi sebagai stok pangan daerah,” ujar Andi. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *