Peringatan HARKITNAS ke-110, ini pesan Dandim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Pelaksanaan upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Ika Bina Rantauparapat, Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin, SE sebagai Inspektur Upacara mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu, berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal, yang akhirnya bisa mendorong semangat nasionalisme menjadi bahan bakar utama kemerdekaan, Senin (21/5/2018).

Dandim Denden Sumarlin dalam kesempatan itu membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara “ para pendahulu yang berkumpul dalam organisasi seperti Boedi Oetomo memberikan yang terbaik bagi terbentuknya bangsa melalui organisasi, bukan memberikan harta atau senjata melainkan dengan komitmen sepenuh jiwa raga demi kesatuan Negara Republik Indonesia”, ujar Denden.

“meski belum sempurna, kita telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan, berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan serta pendidikan, keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani kehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kemerdekaan,” sebutnya.

Peringatan tahunan mengenang jasa para pejuang dimasa penjajahan tersebut mengusung tema “pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital”, dalam pelaksanaannya, upacara tersebut melibatkan seluruh OPD Pemkab Labuhanbatu, TNI, Polri, Ormas, OKP, serta puluhan pelajar tingkat SMA.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian santunan purna tugas dan kemalangan dari Korpri, pemberian hadiah kepada guru berprestasi serta Upacara ziarah peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan, yang dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, S.I.K sebagai inspektur upacara, dan diakhiri dengan tabur bunga oleh para peserta upacara. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *