Peringati Hardiknas, Pemkot Madiun Beri Penghargaan Untuk Siswa Berprestasi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh hari ini, Selasa 2 Mei, selain meggelar upacara, Pemkot Madiun, Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, guru, pengawas dan bantuan kepada siswa tidak mampu.

Upacara yang digelar di halaman Pemkot Madiun, Jalan Pahlawan, Kota Madiun dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan bagi Bapak Pendidikan Nasional Indonesia, Ki Hajar Dewantara, yang berjuang dan berjasa bagi dunia pendidikan di Indonesia.

“Tema Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkwalitar, sesuai dengan fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi. Untuk itu kita harus resapi, renungi tema tersebut dan kemudian diwujudkan bersama-sama agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjangkau layanan pendidikan berkualitas yang merata,” kata Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya.

Wakil Walikota juga memberikan penghormatan dan penghargaan kepada seluruh insan pendidikan yang telah mengabdi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Madiun memberikan apresiasi di bidang pendidikan dengan melakukan penyerahan secara simbolis juara guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kota Madiun tahun 2017 dengan menerima tropi, piagam dan uang pembinaan. Dengan rincian juara I mendapat Rp. 5.000.000, juara II mendapat Rp. 4.000.000 dan juara III mendapat Rp. 3.000.000.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada juara II pengawas sekolah berprestasi jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi tahun 2016, Rismawati. Diserahkan pula bantuan dana pelajar bagi siswa/santri kurang mampu se Kota Madiun dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp. 118.025.000 kepada 220 sekolah tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/ SMK/MA, Pondok Pesantren (Ponpes) se Kota Madiun dengan jumlah siswa 781 siswa se Kota Madiun yang diberikan secara simbolis kepada Karina Febrianti SDN 2 Kartoharjo, Mahardika SMPN 13 Kota Madiun, Yongki Ardiansyah SMAN 5 Kota Madiun dan Ilham dari Pondok Pesantren Kanzul Ulum Sukosari.

Sedangkan dalam bidang olah raga, penghargaan diberikan kepada juara umum pertandingan olah raga antar pelajar tingkat Kota Madiun tahun 2017 dengan rincian Tingkat SD/MI, juara umum Unit Pelaksana Teknis (UPTD) dengan uang pembinaan sebesar Rp. 25.000.000, tingkat SMP/MTs, juara umum SMPN 1 Kota Madiun dengan uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000 dan tingkat SMA/SMK/MA, juara umum SMAN 2 Kota Madiun dengan uang pembinaan Rp. 15.000.000.

Hadir dalam upacara ini, yakni jajaran Forkopimda, SekdaKota Madiun, H. Maidi, anggota DPRD, tim penggerak PKK, ketua Dharmawanita Kota Madiun, Rektor/pimpinan perguruan tinggi se Kota Madiun dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Madiun. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor Dibyo).

Foto: Kominfo Kota Madiun

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *