Peringati Hari Air se-Dunia, Pemkab Madiun Lakukan Penanaman Ribuan Pohon

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk mencegah terjadinya bencana alam sekaligus menjaga ketersediaan air bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan penghijaun di Waduk Desas Sareng Kecamatan Geger, Rabu 30 Maret 2022.

Kegiatan yang dipimpin Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda, Agung Tri Widodo, ini, diikuti oleh Kalak BPBD, Kabid Pengairan Dinas PUPR, Muspika Geger, sejumlah ASN dan anggota Tagana Kabupaten Madiun.

Agung Tri Widodo mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Air se-Dunia ke-30 tahun 2022.

“Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan penanaman pohon di beberapa titik lokasi. Yakni di Waduk Desa Sareng Dusun Jengglik Desa Kare dan Desa Morang Keamatan Kare,” terang Agung.

Menurutnya, lagi, Pemkab menamam 12.500 bibit tanaman.

“Dengan harapan dapat mencegah terjadinya bencana alam yang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Madiun, Agung berharap agar setelah penanaman pohon selesai, selanjutnya dapat dilestarikan.

“Tanam, rawat dan kembangkan tanaman yang sudah kita tanam untuk menjaga kelestarian alam lingkungan dan menjaga ketersediaan air,” pesannya.

Agung juga mengingatkan, terkait dengan air, kalau sampai terjadi permasalahan maka akan terjadi bencana alam.

“Untuk itu hendaknya masyarakat peduli menanam,” pungkasnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam, antara lain rambutan, nangka dan mangga. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait