Dahului Bus Pariwisata, 5 Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Paksakan dahului kendaraan bus pariwisata yang beriringan, sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan sebabkan beberapa diantaranya rusak parah, Rabu (30/3/2022).

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Raya jalur nasional, tepatnya di Desa Plakaran, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, sekitar 07.00 WIB. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Insiden itu bermula saat dua unit kendaraan bus pariwisata melaju dari arah Sampang (timur) menuju Surabaya (barat) secara beriringan.

Disusul kemudian melaju dari arah yang sama kendaraan Toyota Avanza putih Nopol B 281 PFZ dan diikuti kendaraan Toyota HiAce berwarna silver. Setelah hendak tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Toyota Avanza bersama Toyota HiAce menyalip sejumlah bus mini tersebut.

Namun nahas, dari arah berlawanan melaju kencang Toyota Avanza berwarna hitam sehingga tidak ada ruang untuk menghindar. Dengan kondisi tersebut, Toyota Avanza warna putih dan Toyota Avanza warna hitam adu banteng, memulai berbenturan pertama kali.

Setelah itu Toyota HiAce menyeruduk bodi belakang Toyota Avanza warna putih, kemudian di susul ke dua bus pariwisata yang terbentur secara ringan.

“Jadi dugaan sementara Toyota Avanza warna putih ini kurang memperhatikan jalur sebaliknya saat hendak menyali sehingga terjadi laka,” kata Kanit Lantas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo.

Menurutnya, meski insiden kecelakaan ini terjadi secara beruntun tidak ada korban jiwa satupun. Hanya saja kerugian material lantaran kondisi fisik sejumlah kendaraan yang terlibat mengalami ringsek.

Apalagi kondisi Toyota Avanza warna putih kondisinya ringsek di bagian depan dan belakang body, “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, begitupun korban yang dilarikan ke rumah sakit juga tidak ada,” terangnya.

Di sisi lain, akibat kecelakaan itu arus lalu lintas di jalan raya setempat mengalami kemacetan panjang, hingga akhirnya kembali normal karena sebagian kendaraan dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Sampang. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait