Peringati Hari Anak 2023, Pemkab Jember Berikan Pelatihan Tenaga Pendidik

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari Anak Nasional ke-39 tahun, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan pelatihan bagi tenaga pendidik.

Pelatihan dalam bentuk workshop selama tiga hari kepada guru TK di Tahun 2023, digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, mulai 24 hingga 27 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Drs. Hadi Mulyono menyebutkan, terdapat 947 tenaga pendidik yang mengikuti workshop.

Workshop tersebut akan dikemas melalui literasi belajar bernyanyi menyenangkan yang akan dipandu oleh Om Sinung, seorang praktisi guru PAUD Nasional dari Jakarta.

“Tujuannya, meningkatkan juga menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak, mencetak anak berkualitas, memberi edukasi kepada anak maupun orang tua dan mewujudkan Jember menjadi Kabupaten Layak Anak,” terangnya, Senin (24/7/2023).

Sedangkan, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menambahkan, Hari Anak Nasional ke-39 Tahun 2023 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” menjadi semangat untuk Pemkab Jember terus melakukan perbaikan di bidang pendidikan.

Salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi tenaga pendidik melalui workshop. “Workshop literasi numerasi guru TK ini memberikan pemantapan pola strategi edukasi dengan cara menyenangkan melalui model bernyanyi,” ujarnya.

“Saya harap segenap tenaga pendidik mengikuti workshop dengan seksama. Saya juga berpesan agar tenaga pendidik bisa saling rukun, memaafkan dan saling membantu, karena itu menjadi kekuatan yang luar biasa,” pinta Bupati.

Atas nama Pemkab Jember, Bupati memberikan apresiasi kepada segenap elemen yang telah berdedikasi, dalam berbagai upaya kemajuan anak di Kabupaten Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait