Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Tanggamus Gelar Lomba

  • Whatsapp

LAMPUNG, TANGGAMUS, beritalima.com, – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus mengelar acara lomba pidato dan memasangkan Gelang Anti Korupsi, serta membagikan souvenir ke Pejabat Pemkab Tanggamus.

Adapun Peserta Lomba Pidato adalah siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah, baik Umum atau Kejuruan se- Kabupaten Tanggamus. Acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya korupsi yang harus ditanamkan sejak dini kepada parasiswa-siswi selaku generasi muda. Acara digelar di Aula Gedung Kejari Tanggamus, senin – (10/12/18)
Dalam laporannya Ketua Panitia Acara, Ridho Rama Z. SH.MH, selaku Kasi Intel Kejari Tanggamus, menyampaikan bahwa, untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh tanggal 9 September 2018, Kejari Tanggamus menggelar serangkaian acara, diantaranya adalah lomba pidato. Acara tersebut secara tidak langsung memberikan pemahaman terhadap pentingnya menanamkan tekad memberantas tindak pidana korupsi sejak dini.
“Oleh sebab itu pesertanya diambil dari siswa-siswi sekolah menengah umum ataupun Kejuruaan. Dengan harapan, sejak dari sekolah mereka telah menyadari bahwa Korupsi adalah tindak pidana yang membuat bangsa dan rakyat ini menderita dan miskin. Oleh sebab itu, kita harus menghindari dan memahami agar tidak terjadi korupsi di lingkungan kita sendiri,” jelasnya.
Hal Senada juga disampaikan oleh Kejari Kabupaten Tanggamus, Devid P Duarsa, SH.MH, bahwa acara tersebut merupakan salah satu langkah dari perjuangan untuk mewujudkan Anti Korupsi yang dimulai dari lingkungan Sekolah Menengah di Kabupaten Tanggamus.
“Tujuan kami mengadakan lomba ini yaitu untuk membina kepribadian generasi muda yang amanah serta memiliki akhlak yang mulia dalam menjalankan tugasnya,” katanya.
David menambahkan, lomba tersebut juga untuk mengasah kemampuan generasi muda dalam berpidato dan memberikan pemahaman bahaya korupsi serta memberikan pengarahan pentingnya memberantas korupsi.
“Oleh sebab itu, penting sekali untuk memperkenalkan kepada siswa dan siswi tentang bahaya korupsi yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara. Apalagi dengan diadaannya lomba ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi di antara sesama siswa siswi sekolah,” tandasnya.

Saat acara lomba berlangsung, disisi lain, Kejari Tanggamus membagikan souvenir dan bingkisan serta memasangkan Gelang Anti Korupsi ke Pejabat – Pejabat Pemkab Tanggamus di Kantor Pemkab. Hal itu bertepatan dengan acara kopi morning yang dipimpin oleh Sekda Tanggamus, Hamid H Lubis, M.Si. Rombongan juga disambut oleh Wakil Bupati Tanggamus, Hi.AM. Syafe’i diruang kerjanya.
Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kejari Tanggamus dan akan terus mendukung upaya Kejari Tanggamus untuk memberantas korupsi di Kabupaten Tanggamus dengan memberikan pelayanan ke masyarakat tanpa melanggar aturan.
“Intinya Pemerintah Daerah berkomitmen mengikuti aturan yang ada, baik itu dari sisi keuangan ataupun sisi aset. Kami, dari unsur pimpinan, baik itu Bupati Tanggamus dan Wakil Bupati Tanggamus berkomitmen, menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada. Mohon kerjasama dan dukungan masyarakat semuanya, kita akan jadikan Tanggamus bersih dari unsur KKN dan semacamnya. Selamat Hari Anti Korupsi Internasional Kabupaten Kabupaten Tanggamus Jaya,” pungkasnya. (Rusdi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *