Peringati Hari Bayangkara dan Menyambut Bulan puasa, Polres Bangkalan Adakan Khitan Massal

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menggelar khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke 72 dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H.

Khitanan massal bekerjasama dengan Pengurus Yayasan Ta’mir Masjid Agung Bangkalan. bertempat di Masjid Agung Bangkalan, Senin (14/5/2018) yang diikuti 150 peserta (anak-anak, Red) berasal dari semua penduduk di Bangkalan.

“Selain menyambut bulan suci Ramadhan dan rangkaian memperingati hari Bayangkara, ini juga kemauan kita untuk melakukan kegitan yang langsung bersentuhan dengan msyarakat melalui khitanan massal ini,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan.

Kata dia (Boby, Red), dirinya belum mengetahui secara pasti apakah kegitan khitanan massal tersebut merupakan agenda rutin yang pernah diadakan oleh Kapolres sebelumnya.

“Saya belum dapat informasi, yang jelas saya punya niatan untuk kegitan ini. Ya setidaknya kami bisa membantu masyarat yang tidak mampu dalam menghitan anak-anaknya,” paparnya.

Sementara itu, Pengurus Takmir Masjid Agung Bangkalan, KH. Syafi’ Rofi’i mengatakan, khitanan massal itu bisa digelar tiap tahunnya. Dan saat ini berkesempatan bekerja sama dengan Polres Bangkalan.

“Kegiatan ini tiap tahun di Masjid Agung, saat ini kami bekerja sama dengan Polres Bangkalan, untuk membantu orang-orang yang belum ada biaya khitan,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *