Peringati Hari Kartini,Lomba Rias Wajah Tanpa Kaca

  • Whatsapp

Sidoarjo.beritalima.com-Dalam rangka memperingati hari kartini berbagai macam acara yang diselenggarakan oleh ibu-ibu PKK desa Siwalanpanji kec.Buduran kab.Sidoarjo. cukup meriah dimulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia sekolah dasar sampai Ibu-ibu rumah tangga ikut serta merayakan/memperingati hari Kartini yang jatuh pada tangga 21 April setiap tahunnya, dengan tema Mempekuat Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan,berbagai macam costum yang dikenakan juga ikut memeriahkan acara peringatan Kartini.(Rabu.19/04/2017)
Kepala Desa Siwalanpanji Khoiron mengatakan dalam kegiatanya ini untuk memperingati hari Kartini beliau mengajak segenap warga khususnya ibu-ibu rumah tangga dan anak dewasa khususnya perempuan untuk meramaikan acara memperingati hari Kartini, acara yang sangat sederhana itu berlangsung di pendopo Balai Desa Siwalanpanji cukup mengesankan bagi para peserta, dengan costum yang mereka kenakan menandakan bahwa bukti para wanita masih mengenang jasa-jasa Kartini yang dahulu membela kaum perempuan.ucapnya
“Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, Raden Adjeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Hj. Muntari mengatakan “dengan di gelarnya peringatan hari kartini tidak lain adalah untuk motivasi ibu-ibu Desa Siwalanpanji agar berprestasi dan dapat mengikuti perkembangan jaman modern”.
Khoiron menambahi dalam memperingati hari kartini yang diselenggarakan berbagai macam perlombaan untuk mengisi acara diantaranya Olahan masak ikan bandeng ,keluase atau fasion,merias wajah tanpa kaca,dan lomba puisi .Khususnya untuk lomba puisi di peruntukan untuk ana kelas SD dan untuk pesertanya tiap lomba puisi 1 RT diwakili 1 anak,sementara untuk penilai oleh dewan juri dari perangkat desa dan sejumlah guru yang itu menilai siapa yang menjadi pemenang lomba, hadiah yang mereka dapat meliputi piala bergilir,alat rumah tangga dan perlengkapan sekolah.pungkasnya(kusaeri)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *