Peringati Hari Lahir Nabi Jadi Daya Pikat Wisatawan Ke Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima – Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Lapangan Blang Padang, Rabu 6 Februari 2019 berlangsung sukses.

Acara tersebut dihadiri oleh puluhan ribu tamu undangan dari berbagai kalangan warga kota, dan 2.500 anak yatim di santuni Wali Kota, maulid raya menjadi kegiatan ke Agamaan terbesar pada awal Tahun ini di Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, event tahunan ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun domestik untuk masuk ke Daerah Aceh.

“Wisata islami adalah nilai jual Kota Banda Aceh yang paling besar, di samping sub sektor wisata lainnya. Bukan hanya kaya akan bangunan atau tempat bersejarah yang sarat nilai-nilai keislamannya, tapi juga adat istiadat atau budaya masyarakatnya yang bernafaskan Islam.”

“Seperti Maulid Nabi yang diperingati selama tiga bulan berturut-turut di Aceh yang puncaknya kita gelar hari ini di Blang Padang, tentu sangat menarik bagi para wisatawan maupun tamu yang sedang berada di Banda Aceh.

Untuk lebih menyemarakkan maulid raya, beragam kegiatan digelar oleh Pemko Banda Aceh. “Selain tausiah, zikir, selawat, dan do’a bersama, kita juga menyantuni 2.500 Anak yatim.

Menariknya lagi ada Lomba Idang Maulid antar SKPK dari 90 Desa se-Banda Aceh, ada juga Lomba Foto Maulid yang juga menjadi media promosi bagi Banda Aceh,sebutnya,’’(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *