beritalima.com

Peringati Hari Santri di Masa Pandemi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Peringatan Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober ,Sekolah SMKN Ihya’ulumudin bersama -sama pondok pesantren ihya’ulumiddin memperingatinya Hari santri di halaman sekolah yang diikuti Seluruh santri dan para dewan guru serta pengasuh pondok pesantren KH.Fauzan

Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad” yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, peringatan Hari Santri 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta pandemi virus corona Covid-19.

Di Indonesia, pandemi Covid-19 telah ditetapkan sebagai Bencana Nonalam melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Menurut keterangan pers Kementerian Agama (Kemenag), banyak pesantren yang telah berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan dampak pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Pengasuh pondok pesantren ihya’ulumiddin KH.Fauzan mengatakan Modal utama pesantren adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, serta keteladanan dan sikap kehati-hatian kiai dan pimpinan pesantren

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Santri Pondok pesantren ihya’ulumiddin bersama SMKN Ihya’ulumudin menggelar berbagai acara Seperti istigosah,sholawatan dan di lanjutkan upacara bendera memperingati hari santri 2020

Kh.Fauzan menambahkan dan mengajak kepada seluruh santri untuk zikir, doa, dan salawat untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan dan kekuatan di masa pandemi Covid-19.

Kali ini di tahun 2020 peringatan hari santri Kh.Fauzan mengatakan “kami tetap mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan, dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan dalam rangka pengendalian dan pencegahan Covid-19″ucapnya saat di temui awak media.

Dalam Rangakaian acara hari santri Pengasuh pondok pesantren ihya’ulumiddin mendapatkan ucapan trimakasih dari kepala sekolah SMKN ihya’ulumudin Gatot kurnianta,Dengan memberikan karangan bunga “ini semua ucapan trimakasih saya kepada pengasuh pondok pesantren yang selama ini sudah mendukung kegiatan -kegiatan yang di adakan di sekolah SMKN ihya’ulumudin,serta sudah terlaksananya sinergi antara pondok pesantren dan sekolah “pungkasnya (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait