Peringati HBA, Kajari Madiun: Jangan Rusak Kepercayaan Masyarakat Yang Telah Kita Bangun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kejaksaan Negeri Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62, Jumat 22 Juli 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Madiun (Kajari) Bambang Panca Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan, HBA tahun ini hendaknya menjadi momen evaluasi bagi seluruh pegawai. Terutama, dalam pekerjaan yang telah mereka lakukan selama satu tahun terakhir.

Dalam upacara ini, Kajari juga membacakan amanah Jaksa Agung, ST Burhanuddin. Salah satunya, terkait hasil survei nasional mengenai Evaluasi Publik terhadap Kinerja Pemerintah di Bidang Ekonomi, Politik, Penegakan Hukum, dan Pemberantasan Korupsi, yang menunjukkan peningkatan.

Dalam survei ini, Kejaksaan RI ada di peringkat 8 pada April 2022, lalu meningkat menjadi peringkat 4 pada Juni 2022, dengan capaian 74,5 persen.

‘’Peningkatan kepercayaan tersebut karena masyarakat menganggap kejaksaan sedikit-banyak telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang didambakan,’’ ucap Bambang.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran kejaksaan karena telah bekerja keras dan cepat merespon instruksi pimpinan dalam meningkatkan upaya penanganan perkara yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Hal inipun sesuai dengan tema peringatan HBA tahun ini. Yaitu, “Wewujudkan Kepastian Hukum, Humanis, Menuju Pemulihan Ekonomi”.

‘’Jangan rusak kepercayaan masyarakat yang telah susah payah kita bangun. Mari kita jaga marwah institusi (kejaksaan-red) Jaksa pintar saja tidak cukup. Tapi juga harus berintegritas serta dapat mengambil keputusan dengan hati nurani,’’ tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

Ket. Foto: Bambang Panca Wahyudi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait