Peringati HGN, BMH Jatim Salurkan 5.025 Paket Gizi Sehat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) setiap tanggal 25 Januari, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (LAZN BMH) mengadakan kegiatan penyaluran paket gizi untuk anak-anak pesisir di Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/1/2020).

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, mengatakan, kesadaran akan pentingnya gizi seimbang dalam mencegah masalah kekurangan gizi sejak usia dini perlu terus menerus dilakukan dan didukung oleh segenap komponen bangsa.

“Kegiatan ini merupakan upaya BMH Jawa Timur untuk turut meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi, dan peduli terhadap masyarakat yang kekurangan gizi,” tandas Muslim dengan didampingi Mustofa selaku Humas BMH Jatim.

Muslim menuturkan, penyaluran paket gizi untuk balita dan anak-anak pesisir seperti ini dilakukan BMH Jawa Timur tidak hanya di Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya ini saja, tapi serentak di 25 kota se-Jawa Timur.

Jumlah paket gizi yang disalurkan di Surabaya sebanyak 501 paket, dan se-Jawa Timur total sebanyak 5.025 paket. Masing-masing paket gizi sehat berisi berbagai menu kebutuhan kesehatan untuk penambah gizi seimbang, seperti Sari Kurma, kacang ijo, telur, buah segar, air mineral, dan susu.

Pembagian paket gizi sehat di Kampung Nelayan Kenjeran Surabaya ini disertai dengan penyuluhan gizi oleh ahli gizi dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) MERR Kendangsari, Surabaya, dan cek kesehatan gratis bagi warga kampung setempat.

Tidak hanya itu, yang menarik juga diadakan Kampanye Gemar Makan Ikan berupa bakar-bakar ikan bersama anak-anak pesisir, dan pelepasan balon udara oleh anak-anak di atas perahu.

“Harapan kami kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang, sehingga di Indonesia khususnya di Jawa Timur tidak ada lagi permasalahan sosial kekurangan gizi, termasuk bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu,” kata Muslim. (Ganefo)

Teks Foto: BMH Jatim saat menggelar acara penyuluhan gizi, cek kesehatan, makan ikan bersana dan pembagian paket gizi di Kampung Nelayan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (25/1/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *