Peringati HKN, Walikota Madiun Gelar Rujakan Bareng 408 Ibu Hamil

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, dan jajaran Forkopimda serta ketua Tim Penggerak, menggelar rujakan bareng 408 ibu hamil, di kebun buah Ngrowo Bening, Selasa 22 November 2022.

Dalam memperingati HKN dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” ini, Pemkot Madiun juga membagikan bingkisan kepada 408 ibu hamil. Mulai dari susu khusus untuk ibu hamil, dan lainya.

Walikota mengatakan, hal ini dilakukan oleh Pemkot Madiun sebagai upaya percepatan penurunan stanting. Karena itu, Pemkot Madiun menjamin semua kebutuhan gizi ibu hamil.

“Agar nanti ketika bayinya lahir, menjadi bayi yang sehat dan tumbuh normal,” ucap H. Maidi.

Tak hanya itu, walikota juga mempesilahkan ibu hamil yang nyidam, memetik buah apapun yang ada di kebun buah Ngrowo Bening, gratis.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dalam menurunkan angka stunting, tidak main main. Bukti dari keseriusan itu yakni, anak stunting mendapatkan voucher sebesar Rp. 374 ribu/tiap anak, dam untuk ibu hamil sebesar Rp. 386 ribu.

Jatah ini diberikan setiap satu minggu sekali dan dapat ditukarkan dengan bahan pangan bergizi di Warung Stop Sunting yang tersebar di seluruh kelurahan.

Untuk itu, Pemkot membuka Warung Stop Stunting (WSS) di tiap kelurahan untuk memudahkan orang tua anak stunting dan ibu hamil dalam berbelanja. Bahkan, saat berbelanja, masih ditambah Rp. 50 ribu. (Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait