Peringati HPN 2024, PWI Mojokerto Gelar Senam Sehat Bersama Bupati dan PJ Wali Kota Mojokerto

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Dalam rangka memperingati hari pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2024, persatuan wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto raya mengadakan senam sehat bersama bersama Fokopimda Mojokerto, di kantor PWI Mojokerto Raya Jl Teratai, Kota Mojokerto, Jumat, (2/2/24).

HPN kali ini, diawali dengan senam sehat bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, PJ Wali Kota Mojokerto, Moch Ali Kuncoro, Kajari Endang Tirtana, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kadis Kominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tyas, Kadis Kominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto dan Kabag Perekonomian Endah Supriyani.

Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin Wijaya mengucapkan, terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung keberhasilan HPN 2024 di Sekretariat ini. Dan ini adalah puncak rangkaian kegiatan PWI Mojokerto dalam HPN 2024.

“Tema HPN 2024 kali ini adalah Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa. Sehingga, untuk HPN kali ini kami rayakan dengan sederahana. Yang penting adanya kebersamaan antara sesama kawan-kawan awak media dengan berbagai mitra baik pemerintah daerah maupun pihak swasta,” ungkap Sholahudin.

Lebih lanjut, Ketua PWI Mojokerto yang akrab disapa Udin ini menuturkan, rangkaian HPN 2024 ini sudah dimulai sejak Selasa (30/1/2024) lalu dengan pemeriksaan kesehatan d Labkesda Kota Mojokerto.

“Pentingnya deteksi dini untuk wartawan yang setiap harinya di lapangan, panas hujan, siang malam. Tentunya dibutuhkan kondisi badan yang fit. Hari ini adalah puncaknya, diawali dengan senam sehat, penampilan komika, live music, kuis berhadiah hingga doorprize,” bebernya.

Uniknya, dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina memberikan testimoni terkait kinerja PWI Mojokerto dengan sebuah pantun dan juga memberi kuis kepada awak Media.

“Pesen nasi di dalam petak, makannya pakai lentho parutan kelapa. PWI Mojokerto selalu kompak, mendukung Mojokerto maju sejahtera,” kata Ikfina.

Lebih lanjut, kuis berhadiah pun dibacakan oleh Mas Pj Ali, Bupati Ikfina, serta Kajari Kabupaten Mojokerto dengan pertanyaan seputar Sejarah Kota dan Kabupaten Mojokerto hingga kode etik untuk pemberitaan ramah anak.

HPN ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin dengan didampingi Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.
(Kar)

beritalima.com

Pos terkait