Peringati HPN, Walikota Madiun Akui Pers Merupakan Agen Perubahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, turut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-37 dengan menggelar gowes bareng warwatan serta bhakti sosial, Jumat 11 Februari 2022.

Dengan mengambil start dari halaman balaikota, Walikota Madiun, H. Maidi, Wakil Walikota, Inda Raya, Sekda Ir. Soeko Dwi H, pimpinan OPD, Dharma Wanita, dan puluhan wartawan Pokja Pemkot, naik sepeda menyusuri jalur wisata sepeda.

Di sepanjang jalan yang dilalui menuju Ngrowo Bening tempat digelarnya HPN, walikota dan wartawan membagikan beras kepada penarik becak yang dijumpai.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, Pemkot dan pers harus seiring. Artinya, harus saling mengoreksi, saling memberikan masukan, kekurangan pers apa kekurangan Pemkot apa.

“Mari sama sama kita bicarakan. Pers menjadi agen perubahan di Kota Madiun. Agen perubahan pembangunan,” ucap H. Maidi.

Walikota juga menekankan, dirinya tidak alergi dikritik. Alasannya, orang yang mau diberi saran maupun dikritik, berarti mau diajak maju.

“Mengkritik saya, silahkan. Saya akan intropeksi, kita rubah, kita jalankan. Inilah peran pers dalam pemberitaan. Saya berterima kasih sekali, pers ikut menjadi agen perubahan di Kota Madiun agar ke depan lebih baik. Diulang tahun ke-37 inilah, kebersamaan kita, kita jaga sesuai dengan profesi kita masing masing,” tambahnya.

Menurutnya lagi, sinergi ini akan membuahkan kesuksesan di masa yang akan datang.

“Peran pers di Kota Madiun luar biasa. Berkat pers, Kota Madiun bisa me-nasional. Berkat pers juga, Kota Madiun men-dunia dan mendapat penghargaan hampir seratus pada tahun 2021, kemarin. Orang tahu keberadaan Kota Madiun, karena berkat pemberitaan.
Ini peran yang luar biasa. Garda terdepan yang memberikan informasi kepada masyarakat, baik masyarakat Madiun maupun masyarakat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, selain melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada salah satu wartawan, Sudarno, walikota juga menyerahkan tujuh tenda jebol kiper secara simbolis kepada ketua PWI Madiun, Siswo Widodo. (Dibyo).

H. Maidi (kiri) pakai topi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait