Peringati HUT Lantas ke-66, Satlantas Polres Tulungagung Kukuhkan 75 Anak Asuh

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima- Polres Tulungagung, Jawa Timur, mengikuti Hari Lalu-Lintas Bhayangkara ke-66, melalui Zoom Meeting di Kantor Satpas Polres Tulungagung dengan Polda Jatim. Jumat, (17/09/2021).

Dihadiri,Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Bupati Drs. Maryoto Birowo, M.M., Dandim 0807 LETKOL INF. Yoki Malinton K.SH.M.Tr (Han) M.l.Pol, Kajari Mujiarto, S.H., M.H, Kepala PN Tulungagung diwakilkan Kasub Pidana Gunadi, S.H, Kabag Humas dan Protokol Achmad Mugiyono, S. STP, MM, Kadiskes dr. Kasil Rokhmad, M. MRS, Kadis Perhubungan Galih Nusantoro, S. STP, MM., Kepala BPBD Soeroto, S. Sos, M.M., dan Perwakilan OPD Kabupaten Tulungagung

Di hari jadi ke-66, Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim gelar vaksinasi dan Program pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19, yang diberi nama “Satu Polantas Satu Anak Yatim Piatu”.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Polda Jatim dalam membantu anak-anak yatim piatu, yang ditinggalkan orang tuanya karena covid-19 ini dapat melanjutkan perjalanan hidupnya untuk menggapai impian.

Sebanyak 2003 anak yatim piatu korban covid-19 dilakukan vaksinasi secara serentak, di 39 Polres jajaran Polda Jatim. Selain itu, ada 7044 anak yatim piatu yang diangkat sebagai anak asuh.

Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menegaskan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lalu-Lintas yang ke 66, Ditlantas Polda Jatim menggelar berbagai kegiatan,diantaranya donor darah, vaksinasi, bhakti sosial, trauma healing, Polisi Sahabat Anak (Polsanak), dan anak yatim piatu yang ditinggal orang tuanya akibat covid-19.

“Tentunya program yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menjawab betapa dahsyatnya dampak dari covid-19 ini, baik dampak sosial, ekonomi, maupun dampak kesehatan,” tegas Wakapolda.

“Hari ini Ditlantas Jawa Timur berusaha memberikan yang terbaik kepada anak-anak penerus bangsa. Anak-anak yang masih punya semangat dan masa depan yang cerah walaupun ditinggal oleh orang tuanya, baik orang tua bapaknya, maupun ibunya,”tambahnya.

Selanjutnya, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan,kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh polres di Jawa Timur, disana juga melakukan kegiatan yang sama, yaitu vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19.

“Hari ini Polisi Jawa Timur, khususnya Polisi lalu lintas, menjadi orang tua asuhnya dalam memberikan semangat dan memberikan secercah harapan untuk anak-anak kita yang ada di Jawa Timur” tandas Wakapolda.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H ,mengatakan, bersyukur hari ini bisa membantu beban anak anak kita yang ditinggalkan orang tuanya karena Covid-19.

“Gerakan ini,mudah-mudahan bisa membantu kepada yang terdampak Covid 19”, ujar AKBP Handono

75 anak yatim yang ditinggal Orang Tuanya karena Covid-19 mendapat bantuan berupa paket Perangkat Alat sekolah dan Tali asih.

“Gerakan ini juga mendapat perhatian oleh Bapak Bupati,Kami bersinergi dengan Pemkab lewat Dinas Sosial.Apa yang Dinsos bisa lakukan, apa yang bisa kami lakukan,” Pungkas Kapolres.

Seusai acara di berikan secara simbolis berupa paket Perangkat Alat sekolah dan Tali asih dilanjutkan vaksinasi kepada Anak yatim. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait