Peringati HUT PGRI dan HGN, Walikota : PGRI Kota Madiun Solid

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima,com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menjadi Irup dalam upacara memperinpati HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, di Ngrowo Bening, Senin 29 November 2021.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengapresiasi PGRI Kota Madiun yang solid. Dua antara buktinya yakni, diajak mengerem Covid-19, jalan, dan diajak mengegas ekonomi, jalan.

“PGRI Kota Madiun, solid! Ini menandakan PGRI di Kota Madiun, luar biasa. Covid kita rem, ekonomi kita gas. Pengegasan ekonomi diantaranya melibatkan ASN. Dan ASN yang paling banyak adalah guru. ASN harus beli di UMKM dan PKL agar ekonomi berjalan,” tutur H. Maidi.

Walikota juga mengaku, jika sering melakukan pengecekan pada aplikasi UMKM. Menurutnya, belanja ASN di UMKM dan PKL, telah mencapai Rp. 8,6 milyar.

“Satu satunya di Indonesia, hanya ASN di Kota Madiun (mayoritas guru), yang belanja di UMKM dan PKL mencapai Rp. 8,6 milyar. Tolong kesolidan PGRI dijaga. Ini penting,” tandasnya.

Maidi juga meminta, agar guru menjadi contoh anak didik, dan menjadi guru harus iklas serta tulus dalam bekerja.

“Saya merasakan sekali, jadi guru 13 tahun. Kita tidak mengenal lelah. Untuk memajukan pendidikan di Kota Madiun, harus satu visi satu misi. Anggaran pendidikan tidak pernah saya tolak,” tambahnya.

Walikota ingin, pendidikan di Kota Madiun, maju. Untuk itu, Pemkot Madiun mengkuliahkan anak yatim, yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid dan anak dari keluarga kurang beruntung, dengan beasiswa Rp. 9 juta per tahun.

“Kalau pendidikan maju, kemiskinan berkurang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Madiun, Budi Wahjuningsih, mengatakan, PGRI sebagai organisasi profesi mitra pemerintah, khususnya Kota Madiun, akan selalu mendukung program program Pemkot.

“Terutama dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan bapak ibu guru. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak walikota atas bantuan dana hibah secara rutin setiap tahun. Sehingga bisa membantu program PGRI Kota Madiun untuk melaksanakan segala kegiatan,” ucap Budi Wahjuningsih.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan piala dan piagam bagi pemenang lomba dalam rangka HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021. (Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait