Peringati HUT RI Ke-72 Kapolsek Pulau Derawan Adakan Acara Hiburan Kesnian Kuda Lumping

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72 , Kapolsek Pulau Derawan Iptu Kokoh Sumarko mengadakan acara hiburan buat warga berupa acara kuda lumping di halaman parkir pasar malam Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan ,Kabupaten Berau, kamis (17/8/17).

Menurut Kapolsek acara ini selain bertujuan untuk menghibur masyarakat Tanjung Batu dan sekitarnya termasuk para wisatawan ,hal ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kesenian tradisional Indonesia .

“Meskipun pertunjukan permainan kuda lumping berasal dari pulau Jawa ,bukan berarti cuma masyarakat jawa saja yang bisa ikut dalam kesenian ini ,bahkan anggota dari kesenian yang saat ini kita saksikan bersama , mereka berasal dari beberapa suku, termasuk salah satunya dari Timur NTT, ia sangat mahir dalam menguasai permainan ini ,”ungkap Kapolsek.

Selain tujuan tadi, Lanjut Kapolsek, acara ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antar warga .

“Acara ini juga baru kita selenggarakan di Tanjung Batu , selain banyak pengujungnya dan diminati warga .Semoga masyarakat di Tanjung Batu ini dapat terhibur dengan terselengaranya acara ini,”katanya.(*/hmz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *