Ormas Pemuda Pancasila Halbar Rayakan HUT RI Ke 72 Dipuncak Sosota

  • Whatsapp

⁠⁠⁠Jailolo, beritalima.com – Pemuda Pancasila Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, menggelar upacara bendera HUT RI Ke 72, Tahun 2017, tepat di puncak Sosota, desa Kahatola, Kecamatan Loloda, Kamis (17/8/2017).

Sosota adalah ikon wisata Loloda,  menjadi pilihan Pemuda Pancasila Halmahera Barat untuk meriahkan HUT RI ke 72, juga melibatkan ratusan unsur pemuda

“Pelaksanaan upacara yang melibatkan ratusan unsur pemuda, masyarakat dan ikatan pelajar mahasiswa kahatola di kecamatan loloda itu berlangsung dengan baik,”ungkap Ketua Pemuda Pancasila Halbar, Sudirman Yunus, kepada wartawan.

Diman sapaannya, menjelaskan, gagasan pemuda pancasila malakukan upacara HUT RI di salah satu tempat wisata, guna meningkatkan jiwa nasionalisme serta promosi wisata Halbar yang terletak di kawasan loloda.

Selain mengelar upacara, lanjut Sudirman, Pemuda Pancasila juga tengah memberikan santunan berupa buku dan alat tulis kepada 500 siswa SD dan SMP yang berada di dua Desa yaitu, Desa Kahatola dan Desa Soasio, Kecamatan loloda.

Pihaknya berharap, Pemkab secepatnya menata tempat wisata tersebut agar bisa menyumbang Pendapatan Asli Derah (PAD) di bidang pariwisata.

“Pemda bisa memanfaatkan potensi pariwisata yang berada di Halbar agar bisa menarik restribusi wisatawan dari luar Daerah yang berkunjung ke Halbar,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *