Peringati HUT RI Ke-72, Pemkot Madiun Gelar Karnaval Kemerdakaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar karnaval dengan mengambil start di depan Balaikota, Selasa 29 Agustus 2017, sore.

Karnaval dengan tema “Semangat Juang Pahlawan Nasional Sebagai Tonggak Indonesia Kerja Bersama” ini, diberangkatkan oleh Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto.

Selain jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karnaval yang mengambil rute Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan Mastrip dan finish di Stadion, juga diikuti BUMN, BUMD, sekolah dan masyakat umum.

Yang menarik, para peserta ada yang mengenakan pakaian adat, ala pejuang, mobil hias, drumband dan lainnya. Termasuk Sekda Kota Madiun, H. Maidi yang duduk dipanggung kehormatan, mengenakan busana ala Sokarno

Disisi lain, karnaval tersebut juga mendongkrak perekonomian para pedagang kecil. Khususnya pedagang makanan kecil dan mainan anak-anak.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu pedagang makanan di Jalan Pahlawan, Surati (45). Menurutnya, dengan adanya karnaval ini, dagangannya laris manis.

“Yang laris es teh dan gorengan, Mas. Lumayanlah. Paling tidak dengan adanya karnaval ini, saya untung lebih dari seratus ribu,” kata Surati, kepada beritalima.com.

Hadir dalam acara tersebut, selain Walikota Madiun dan Sekda, tampak jajaran Forkopimda dan kepala OPD jajaran Pemkot Madiun. (Dibyo).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *