Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Madiun: Musuh Kita Mengalahkan Kemiskinan dan Kebodohan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan HUT RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021.

Karena masih masa pandemi, upacara dengan Irup Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, digelar dengan sederhana namun tetap kidmat.

Dalam peringatan HUT RI dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ ini, mendiskripsikan nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk maju bersama mencapai masa depan yang lebih baik.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, kemerdekaan tidak bisa dicapai dengan sendirinya tanpa perjuangan dan pengorbanan yang tulus tanpa pamrih serta dilandasi rasa kesatuan dan persatuan.

“Semangat inilah yang harus kita segarkan kembali di tengah perjuangan bangsa kita pada masa pandemi. Selain itu, perjuangan kita bukan lagi mengangkat senjata, namun harus membangun kesadaran sebagai bangsa bahwa kita harus mengalahkan musuh kita yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ucap H. Ahmad Dawami.

Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan kondisi berbeda, lanjutnya, covid yang melanda seluruh belahan dunia menjadi ujian semua.

“Bahkan, termasuk beberapa tenaga kesehatan sudah tidak dapat bersama-sama kita lagi. Untuk itu, atas nama Pemkab. Madiun, saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga para pejuang medis sebagai garda terdepan melawan pandemi,” lanjutnya.

“Saat ini kita berada dalam kondisi yang sulit, namun kita tidak boleh menyerah dalam memerangi covid. Upaya preventif lebih didahulukan dari kuratif. Untuk itu, kita harus benar-benar menerapkan prokes,” tambahnya.

Bupati Madiun juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN, tenaga medis, tokoh agama, TNI/Polri yang terus berjuang melawan Covid-19. Ia juga mengajak semua pihak tetap optimis dengan mempererat sinergitas dan kolaborasi dalam rangka memajukan Kabupaten Madiun.

“Marilah peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini meneguhkan kembali semangat gotong-royong, semangat persatuan yang dilandasi keikhlasan tanpa pamrih agar kita bisa bangkit dari semua permasalahan sebagaimana tema peringatan tahun ini,” pungkasnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (atas) tengah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait