Peringati HUT RI ke-77, Bupati Pamekasan: Kemerdekaan Harus Diisi Dengan Tiga Hal

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima com| Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih di Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/08/2022).

Peringatan proklamasi kemerdekaan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bertindak sebagai inspektur upacara.

Pantauan di lokasi, tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan RB Fattah Jasin, Sekda Pamekasan Totok Hartono dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) setempat.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, bahwa negara Indonesia merdeka atas dasar perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Mereka berperang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Saat ini, lanjut Bupati Baddrut Tamam, negara Indonesia sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19. Namun, ujian ini tidak sebanding dengan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Wabah Covid-19 ini bisa menjadi ajang untuk menguji kesabaran, nasionalisme, kesetiakawanan, serta kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman antar satu bangsa. Berbeda beda tetapi tetap satu jua,” kata Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengajak kepada seluruh elemen peserta upacara untuk terus bersinergi dalam mengisi kemerdekaan.

“Kemerdekaan ini harus dilakukan dengan kekompakan, kebersamaan dan kesetiakawanan penting untuk dikuatkan kembali agar negara aman dan damai makmur dan sejahtera,” ajak Bupati Mas Tamam.

Mantan DPRD Jatim itu juga menceritakan, bahwa pihaknya bersama Forkopimda telah melaksanakan kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di tempat pemakaman pahlawan.

“Tujuannya untuk mengenang para Pahlawan yang telah gugur saat perang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur dia.

Untuk diketahui; Usai menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Pamekasan memberikan remisi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II A Pamekasan.

Selain itu, Mas Tamam juga memberikan hadiah penghargaan kepada siswa SD Almunawwarah Pamekasan yang berprestasi dan telah mengharumkan nama baik Pamekasan serta memberikan kenang-kenangan kepada para Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. (di).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait