Peringati HUT RI, Pemkot Madiun Gelar Lomba Mancing

  • Whatsapp
H. Maidi (tengah kiri bawah kaos putih}

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar lomba mancing di kolam Taman Bantaran, Minggu 16 Agustus 2020.
Lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ini, diikuti yangebanyak 138 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka merebutkan 5 kuintal ikan tombro yang dilepas Walikota Madiun, H. Maidi.
Tak hanya pulang dengan ikan yang didapat, peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah bagi yang berhasil mendapatkan ikan paling besar. 


‘’Dalam peringatan 17 Agustus ini, ada banyak masyarakat yang ingin memeriahkan dengan lomba. Salah satunya memancing. Daripada mereka pergi keluar kota, kita fasilitasi dengan dibuatkan kolam untuk lomba ini,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.


Walikota menyebut, peserta sejatinya mencapai 300 orang lebih. Kolam pun muat. Namun, sengaja dibagi menjadi beberapa sesi agar tempat duduk antar peserta berjarak. Lomba memancing di kawasan Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun itu memang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan.


‘’Protokol kesehatan harus karena sedang Covid-19. Kita juga bagikan masker di lokasi. Masyarakat Kota Madiun tidak perlu harus ke luar kota apalagi ke zona merah untuk cari hiburan. Kita siapkan di sini, di rumah sendiri,’’ imbuhnya.


Tidak hanya lomba memancing, Pemerintah Kota Madiun juga memfasilitasi lomba burung. Bahkan, rencananya lomba di tiga tempat. Ke depan, walikota juga bakal memawadahi komunitas-komunitas lain dengan menggelar kegiatan di kota sendiri. 


‘’Era pandemi Covid-19 ini orang harus senang. Kalau senang, imunitas naik. Yang hobi memancing dengan ikut seperti ini sudah senang. Imun sudah naik padahal belum makan ikannya. Apalagi nanti pulang makan ikannya. Cara-cara seperti ini kita lakukan untuk menangkal Covid-19 di kota kita,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait