Sambut HUT RI Ke-75, PPM Papua Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang Satu Kilo Meter

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com | Pemuda Panca Marga (PPM) Papua bersama Komunitas Rumah Bakau Jayapura, membentangkan bendera merah putih sepanjang satu kilo meter di kawasan wisata pantai Hamadi-Holtekam, kota Jayapura, Sabtu (15/8) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75.


Ketua Pemuda Panca Marga, Papua Boy Markus Dawir, mengatakan, pengibaran dan pembentangan bendera merah putih sepanjang satu kilo meter selain untuk menyambut HUT RI, juga menunjukan bahwa Papua masih bagian dari NKRI.


“Kami ingin memberitahukan kepada saudara-saudara kita dari Sabang sampai Merauke, bahwa Papua masih bagian dari NKRI,” katanya.
Menurutnya lagi, kegiatan ini sangat penting khususnya bagi generasi penerus bangsa untuk mempunyai semangat dan jiwa nasionalisme guna mendukung kemerdekaan Indonesia dan tidak dipengaruhi pemikiran yang bersimpangan dengan dasar Negara.


“Apalagi yang terjadi akhir-akhir ini terjadi perbedaan pendapat terkait dengan dana otonomi khusus (Otsus), sehingga kami melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan semangat bagi kaum mileial Papua,”ujar BMD, sapaan akrabnya.


Dijeskan, bendera yang panjangnya satu kilometer tersebut dijahit oleh anggota Pemuda Panca Marga secara swadaya.
“kedepan kita akan buat yang lebih besar dari ini yang bisa dibentangkan dari ujung jembatan Youtefa sampai PLTU Holtekam,” katanya.


“Untuk HUT TNI nanti pada 5 Oktober, kita juga sudah siap membentangkan bendera merah putih, “pungkasnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait