Peringati HUT TNI Ke-71 Babinsa Pulau Derawan Lepas 2000 Tukik Kelaut

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 71 ,Banbinsa Kepulauan Derawan yang di pimpin Serda Wisandi bersama masyarakat dan pelajar melepas 2000 Anak tukik kelaut guna melestarikan lingkungan hidup khususnya habitat laut, rabu 5/10/2016 .

Dandim 0902 /TRD Letkol Czi Letkol Slanet Santoso melalui Babinsa Kepulauan Derawan Serda Wisandi mengatakan, dalam program Pembagunan Nasional Ranah Kelestarian Lingkungan , Penyu yang merupakaan hewan langka dan di lindungi oleh Pemerintah keberadaanya .

“Penyu yang merupakaan hewan langka dan dilindungi ,saat ini sudah sangat mengkhawtirkan, bahkan mendekati kepunahan tentunya harus dijaga kelestariannya . Melalui HUT TNI ke 71 ini kita melepaskan 2000 tukik kelaut, agar kelestariannya dapat terjaga,”ujarnya.

Serda Wisandi juga berpesan kepada seluruh masyarakat terutama yang hadir pada acara pelepasan tukik kali ini untuk ikut meningkatkan rasa memiliki dan kepedulian tinggi terhadap kelestarian penyu dengan cara tidak Ikut-ikutan menangkap dan menjual hewan penyu yang dilindungi ini.

“Mudah-mudahan pelestarian tukik dapat menyadarkan masyarakat sekaligus menggugah instansi lain untuk ikut serta melaksanakan kegiatan serupa juga mengawasi hewan penyu dari Tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Para pelajar yang kebanyakan masih duduk di bangku sekolah dasar serta anak anak penduduk asli Pulau Derawan juga ikut melepas tukik . Mereka adalah penerus untuk menjaga lingkungan hidup kelak agar bisa terus mengembangkan serta menjaga daerahnya yang merupakan objek wisata bahari yang terkenal bukan hanya di Indonesia tetapi juga di manca negara ini .(*/tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *