Peringati HUT TNI ke-72 Kodim Bangkalan Gealr Lomba Kicau Burung

  • Whatsapp

Bangkalan, Dalam memperingati HUT TNI Ke 72, Kodim 0829/Bangkalan menggelar lomba burung berkicau ini yang diikuti ratusa ekor burung berbagai jenis di Makodim 0829/Bangkalan Madura, Minggu (17/9/2017).
Menurut PJS. Dandim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi menyatakan, tujuan diadakan lomba kicau burung ini adalah dalam rangka peringati HUT ke 72 TNI yang peserta Lomba burung berkicau tersebut berasal dari Wilayah Bangkalan Madura Jawa Timur.
“Jenis-jenis burung yang unjuk suara merdu yakni dari jenis Murai Batu,Kacer, Kenari Lokal, Cucak Ijo, Pleci,Love Bird. Adapun lomba tersebut dibagi dalam empat kelas yaitu kelas diamond, Gold Star,dan Kelas Silver Star serta kelas campuran yang setiap kelasnya menampilkan burung dengan jenis tertentu,”kata Mayor Inf Mahmudi.
Menurutnya, setiap kategori lomba diikuti oleh peserta dengan menampilkan burung berkicau yang telah diatur sesuai dengan standar kelasnya, artinya tidak semua jenis burung dapat tampil di semua kelas.
“Penampilan setiap burung berkicau kita berikan waktu kurang lebih 20 menit dengan model penilaian meliputi lagu, volume dan gaya yang harus dimilikinya atau ditampilkan oleh burung-burung tersebut untuk meraih poin terbanyak,”jelasnya.
Terkait hal itu, Pjs. Dandim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengatakan,dengan suksesnya lomba burung berkicau ini,memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat dan lingkungan Kabupaten Bangkalan.
“Lomba Burung kicau diadakan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuhkembangkan rasa cinta terhadap ekosistem burung untuk terus dilestarikan sebagai ciptaan yang memiliki keunikan dan kelebihan tertentu,”katanya.
Atas nama Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan,saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,kami berharap kegiatan ini dapat dikemas lebih baik. “Dan dapat dijadikan sebagai kegiatan nasional,bahkan internasional,dimana Kodim akan menjadi tuan rumahnya,” ujar Mayor Inf Mahmudi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *