Peringati HUT TNI Ke-74, Kodim Wonosobo Ziarah ke TMP Wiropati

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dalam rangka HUT TNI ke- 74 Kodim 0707 Wonosobo mengadakan ziarah bertempat di makam Pahlawan Wiropati. Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Ispektur upacara Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan komandan upacara Kapten Inf Heru Utomo Danramil 01.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Oleh sebab itu kita sebagai generasi penerus harus selalu menjaga kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan menjauhkan dari perpecahan antar komponen anak bangsa supaya negara kesatuan ini tetap tegak berdiri.” Tandasnya Jumat (4/10)

“Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tidak semata-mata untuk memberikan penghormatan dan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan, tetapi diharapkan menjadi bahan kontemplasi bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka. Diharapkan kepada seluruh anggota upacara dapat merenungkan dari kegiatan ini, setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara.” Pungkas Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *