Peringati Isra’ Mi’raj, Bupati Sumenep Ajak Masyarakat Cegah Covid – 19

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengajak seluruh masyarakat, kaum muslimin dan muslimat untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengurangi penularan Covid-19 di daerah.

“Segala yang kita lakukan pada hakikatnya adalah ikhtiar, tetapi penentu dari segala penyakit adalah Allah SWT, karena itu pasrahkan kepada-Nya agar terhindar dari Covid-19,” jelas Bupati pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, di Masjid Sumekar Sumenep, rabu  (11/03/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemerintah telah melakukan segala kebijakan guna mencegah penularan Covid-19, baik bersifat pencegahan maupuan pengobatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) dengan mengoptimalkan posko penanganannya di tingkat desa dan kelurahan.

“Pemerintah daerah tentu saja terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, demi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tandas Bupati.

Bupati mengungkapkan, manakala masyarakat sadar menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat berdampak terhadap penularan Covid-19, sehingga Kabupaten Sumenep segera masuk zona hijau.

“Saat ini Kabupaten Sumenep masuk zona kuning dan ada beberapa kecamatan yang sudah masuk zona hijau, sehingga kalau masuk zona hijau, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” tuturnya.

Menyinggung pembangunan daerah, mantan Wakil Bupati Sumenep ini menambahkan, pihaknya terus bekerja keras untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, misalnya perbaikan infrastruktur, kesenjangan sosial, kemiskinan, masalah pendidikan dan akses kesehatan.

“Yang jelas, pemerintah membutuhkan dukungan semua lapisan masyarakat, karena tidak mungkin bekerja sendiri dalam rangka membangun Kabupaten Sumenep, tanpa perjuangan dan usaha bersama sulit mencapai kemajuan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pula di peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Jamik Sumenep, Wakil Bupati Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sementara Penceramah Isra’ Mi’raj adalah KH. Fadlan Masykuri, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darur Rahman Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait