Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, WBP Lapas Tulungagung Dapat Siraman Rohani

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Petugas Lapas Kelas IIB Tulungagung, Jawa Timur bersama ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), ikuti kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H 2022.

Bertempat, di Masjid area dalam Lapas semua warga binaan berkumpul untuk mendengarkan ceramah dari ustadz pembimbing. Senin, (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas bersama Ustadz pembimbing memberi arahan agar selalu berusaha menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Sehingga, setelah usai menjadi warga binaan bisa beradaptasi dan bergabung dengan masyarakat lagi.

Tunggul Buono, A.Md. IP. S.H., M.H Kalapas IIB Tulungagung mengatakan bahwa, kegiatan hari ini untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

“kegiatan Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pembinaan kepribadian warga binaan agar bisa mencontoh sikap, sifat dan perilaku Rasulullah,” kata Tunggul.

Lanjut Tunggul, kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, karena sudah dibentuk panitia .

“Kegiatan seperti ini, memang sudah ada panitianya, hari besar Islam yang digelar oleh Lapas Tulungagung saat ini, diagendakan bisa dilaksanakan rutin setiap Tahun,” lanjutnya.

Pihaknya juga menerangkan, Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 ini dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah”. Sehingga, warga binaan bisa berperilaku dan berfikir lebih baik secara bertahap.

“Saat usai menjadi warga binaan disini, semua yang pernah punya masa lalu yang kelam bisa menjadi lebih baik, bisa diterima lagi di masyarakat dan berkumpul bersama keluarga tanpa ada rasa canggung,” terangnya.

Tunggul juga berharap, semua yang ada di Lapas kelas IIB Tulungagung, bisa meneladani apa yang sudah dicontohkan Rasulullah.

“Harapannya, berkeinginan atau mengajak khususnya kami sebagai pegawai atau petugas dan juga warga binaan, agar dapat selalu meneladani apa yang menjadi sikap dan perbuatan Rasulullah. supaya kita dapat melaksanakan kehidupan sehari-hari kita dengan lebih baik,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait