Peringati Nuzulul Qur’an Wabup Achmad Fauzi Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Whatsapp
Gerakan menyantuni anak yatim dan Kaum Duafa dalam rangka Nuzulul - Qur'an dan malam lailatul Qodar bersama Wabup Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP, beritaLima – Dalam Rangka memperingati Nuzulul – Qur’an dan menyambut malam Lailatu – Qodar Ramadhan 1438 Hijriyah. Yayasan Al- Kaustar Sumenep Madura Sumenep menggelar Gerakan menyantuni anak yatim dan Kaum Duafa pada minggu (11 juni 2017) dilapangan giling Sumekar Sumenep.
Acara bersama anak yatim dan Kaum Duafa tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

“Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an Wujudkan Masyarakat Qur’ani yang Berakhlak Mulia”. Demikian disampaikan Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi dalam sambutannya dihadapan para Kaum duafa dan anak yatim.
Ditambahkannya, dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Wabup Fauzi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan hidup, minimal dengan membacanya setiap habis sholat.

Jangan sampai kita jauh dari Al Qur’an, karena amalan kita lah yang nanti akan menyelamatkan kita dari Api Neraka. hikmah Nuzulul Quran adalah mengajarkan kepada kita semua untuk senantiasa menjadi manusia-manusia yang lebih baik dari hari kemarin, dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.
“Sesungguhnya Al Quran yang diturunkan kepada umat Islam bukan hanya sebagai kitab suci yang mengatur masalah ibadah yang bersifat ritual, tetapi juga memberikan petunjuk yang sempurna dan abadi bagi seluruh umat manusia”, terangnya.

Menurutnya, Bulan ramadhan adalah bulan penuh barokah untuk kita semua. Apapun yang kita lakukan akan dikalkulasi sebagai ladang amal. “Menyantuni anak yatim dan kaum duafa sebagai upaya menggarap ladang amal dibulan suci Ramadhan”, ucap Wabup Sumenep Achmad Fauzi.

Sementara santunan anak yatim dan Kaum Duafa yang tidak kurang dari 100 orang itu berjalan guyup, satu persatu anak – anak tersebut menyalami Wabup Fauzi. Ucapan terimakasih lirih terucap dari bibirnya yang mungil, sembari tersenyum riang menerima santunan yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *