Ratusan Warga Nikmati Sahur Bersama Partai Hanura Sidoarjo Ke-12

  • Whatsapp
Ratusan warga menikmati sahur bersama Partai Hanura Sidoarjo di Gedangan, Minggu (11/6/2017). Acara ini diantaranya dihadiri Ketua DPD Jatim Kelana Aprilianto dan Ketua DPC Sidoarjo Abadont (3 dan 4 dari kiri).

SIDOARJO, beritalima.com – Aksi simpatik terus dilakukan DPC Partai Hanura Sidoarjo. Dalam bulan suci Ramadhan, DPC Partai yang diketuai H.Dondik Agung Subroto ini untuk kesekian kalinya menyapa warga dengan menggelar aksi yang jarang bahkan mungkin belum pernah dilakukan partai lain, yakni sahur bersama.

Sahur bersama antara pengurus Partai Hanura Sidoarjo dengan masyarakat kali ini, Minggu (11/6/2017) dini hari, dilakukan di Kampung Beringin I, Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabapaten Sidoarjo.

Acara yang dijalankan seluruh pengurus PAC Partai Hanura Gedangan bersama Ranting dan Anak Ranting serta kader-kadernya ini dihadiri Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Ketua dan para pengurus DPC Partai Hanura Sidoarjo, para Ketua PAC Partai Hanura se-Sidoarjo, Ketua dan pengurus Srikandi Hanura Sidoarjo, serta diikuti sekitar 600 warga Desa Bangah dan sekitarnya.

Kepala Desa Bangah, Bambang Handoko, juga hadir dalam acara ini. Mereka berdatangan mulai pukul 02.00 dini hari, dengan disambut musik patrol. Setelah diawali dengan sambutan Ketua PAC Gedangan, Ali Kusmianto, dilanjut dengan sambutan Ketua DPC H.Dondik Agung Subroto, dan diakhiri dengan arahan Ketua DPD Aprilianto serta doa, sekitar pukul 03.00 mereka mulai santap sahur bersama sepuasnya. Menunya nasi rawon lengkap dengan kerupuknya.

Ketua PAC Hanura Gedangan Sidoarjo, Ali Kusmianto, mengatakan, PAC Partai Hanura Gedangan telah membentuk 15 ranting, bahkan dalam waktu dekat akan melengkapi kepengurusan anak ranting.

“Dari 15 desa/ranting di Kecamatan Gedangan, 10 desa/ranting telah melengkapi kepengurusan anak ranting, dan lainnya akan menyusul setelah bulan Ramadhan ini,” ujar pria yang jadi juga jadi Ketua RT dan Ketua Koperasi Warga Desa Bangah ini.

Ali mengatakan, acara sahur bersama ini terlaksana berkat semangat para kader partai di Gedangan, serta animo warga setempat yang cukup tinggi. Menurutnya, ini menunjukkan bahwa Partai Hanura telah diterima masyarakat.

Atas semangat dan animo masyarakat wilayah ini, dia yakin PAC Partai Hanura Gedangan yang masuk Dapil 6 bersama Buduran dan Sedati mampu berkonstribusi dalam mencapai target minimal 1 kursi di DPRD pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, mengatakan, Sahur Bareng di Kecamatan Gedangan ini merupakan bagian program dari DPC Partai Hanura Sidoarjo selama bulan suci Ramadhan, yang pelaksanaannya diserahkan pada masing-masing PAC. Dan ini merupakan pelaksanaan yang ke 12 di kecamatan yang berbeda.

Diungkapkan, program Partai Hanura Sidoarjo ini diakui tergolong di luar akal sehat. Karena, kalau biasanya Buka Bersama, Partai Hanura Sidoarjo mengadakan Sahur Bersama.

Diakui oleh pengusaha sukses yang akrab dipanggil Abadont ini, sangat tidak mudah mendatangkan atau mengumpulkan warga sekian banyak di acara Sahur Bersama, di saat partai lain sedang tidur.

“Mudah-mudahan Sahur Bersama ini jadi pintu masuk, sehingga Partai Hanura bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Sidoarjo,” ujar Abadont.

Abadont juga berharap Sahur Bersama ini akan membuat jernih pikiran masyarakat untuk tidak terbawa dengan cara-cara transaksional saat pileg 2019 mendatang. Karena jika masih mau cara transaksional, hampir bisa dipastikan wakil rakyat yang dipilih akan korupsi.

“Partai Hanura tidak mau melakukan hal seperti itu. Kami menjalankan program yang langsung mengarah ke masyarakat. Kalau di Gedangan ini ada keterwakilan dari Hanura di dewan, saya pastikan keterwakilan Anda adalah keterwakilan yang terpercaya,” kata Dondik.

Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto, memberikan apresiasi terhadap DPC Hanura Sidoarjo atas Sahur Bersama ini. Dia menilai, Sahur Bersama yang digelar ini merupakan satu-satunya di Jawa Timur.

“Dengan acara seperti ini, Hanura terus bergerak menyentuh dan menyapa masyarakat. Saya yakin hari esok menjadi milik Hanura. Dengan kekompakan dan niat suci, kita jadikan Kabupaten Sidoarjo menjad lebih baik,” tegas Kelana.

Kelana optimis, gaung Hanura diterima masyarakat Sidoarjo. Terbukti, saat Sahur Bareng yang tidak umum dilakukan partai lainnya, acara ini disambut ratusan masyarakat.

“Ini menunjukkan loyalitas kader partai dan animo masyarkat yang cukup tinggi. Saya bangga sekali. Saya sudah 2 kali ikut Sahur Bareng di Sidoarjo seperti ini, dan diikuti banyak masyarakat. Sedangkan untuk pelaksanaan di tempat lain yang tidak bisa saya ikuti, laporan yang saya terima hampir semuanya sukses seperti ini,” kata Kelana.

Dalam kesempatan itu, selain mengapresiasi langkah-langkah dan program-program yang dilakukan DPC Partai Hanura Sidoarjo, Kelana juga memberikan penghargaan buat Ketua PAC Partai Hanura Sidoarjo. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *