Perkembangan TMMD Ke-97 Memasuki Hari Ke-12 Kampung Wrykapal

  • Whatsapp

Lewat Kegiatan Sosialisasi Yang DiLaksanakan Dinas Kehutanan Dan Perkebunan Fakfak

Fakfak,beritalima –  Dalam rangka membangun  kebersamaan  antara TNI/Kodim/1706 Fakfak pada Jumat Pagi (30/9)Pukul 7.30 Wit  segenap warga masyarakat kampung Wrykapal melalui kegiatan bhakti TMMD-97 Tahun 2016 telah melaksanakan  kegiatan fisik.

Dalam bentuk pembangunan satu yunit balai kampung,jalan setapak dan renovasi bak air minum selain itu dilaksanakan pula kegiatan non Visik diantaranya bekerja sama dengan  dinas perkebunan dan kehutanan kabupaten Fakfak untuk menyampaikan materi acara ini yang bertindak sebagai moderator  komandan SSK Kap.Inf.Bonaji.Ujar Yanti. Narasumber (DisHutbunFF)

Adapun tema materi  sosialisasi  Pemupukan Tanaman Pala sebagai  komoditas unggulan daerah guna meningkatkan produtifitas tanaman pala materi yang kedua yaitu budidaya penanaman pohon-pohon(Reboisasi) di lahan kritis untuk mencegah terjadinya tanah longsor (Erosi) dan banjir pada musim hujan tiba.Ujar Ibu Yanti.

Jika kedua upaya tersebut tidak dilakukan sejak dini maka pada saatnya petani akan mengalami penurunan kualitas pala dengan katalain rugi dan masyarakat umum nya menuai kerugian yang lebih besar pada musim hujan .Jelas Ibu Yanti yang menjadi Narasumber.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi:Meningkatkan   pemahaman kepada para peserta sosialisasi agar setelah mengikuti materi ini dapat  membudidayakan tata cara pemupukan,pemilihan bibid unggul yang baik secara terus menerus dalam menumbuhkembangkan kegiatan perkebunan dan kehutanan khususnya komoditas pala.

Yang Kedua penanaman  pohon-pohon sebagai hutan lindung bertujuan melindungi hutan agar tetap lestari dan sebagai wujud  melaksanakan gerakan NawaCita yang dicanangkan oleh Presiden   kita JokoWidodo dan dengan gerakan menanam sejuta pohon diharapkan.

Dapat dilakukan oleh peserta dan seluruh lapisan masyarakat Wrykapal gerakan ini dimulai dari lingkungan,keluarga,Rt  dan wilayah kerja yang lebih luas yaitu dikabupaten Fakfak mulai dari kota sampai ke tingkat Distrik dan Kampung.

Jumlah Peserta sosialisasi sebanyak 100 orang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga selesai berjalan dengan baik aman dan tertib.

Harapan dari salah satu peserta yaitu kaum pemuda N. Warpopor mewakili peserta berharap agar supaya kegiatan ini dapat dilakukan dimasa-masa yang akan datang meskipun kegiatan ini berakhir karena batas  waktu tetapi harus dijadwalkan sehingga sosialisasi seperti ini TNI lakukan itu kepada semua kampung dan Kelurahan,bahkan Distrik se kabupaten Fakfak setiap tahunnya sedangkan Dandim 1706/Fakfak mengharapkan  kepada para peserta untuk dapat mengikuti materi selanjutnya yang akan disampaikan oleh narasumber dan tak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas dukungan yang diberikan warga Wrykapal dalam bentuk  Partisipasi menyediakan lokasi pelaksanaan hingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik  mulai dari Pra hingga Pelaksanaan sampai dengan Penutupannya nanti.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *