Permata CAI 2019 Menghadirkan Off Road

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com | Cinta Alam Indonesia (CAI) yang tiap tahun dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Gadingmangu yang bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (Permata), tahun 2019 ini menyeleggarakan Permata ke – 40, selama 4 hari, 1 – 4 juli 2019, di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, Desa Sambirjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Demikian hal ini disampaikan Ketua DPD LDII Kabupaten Jombang, H. Didik Tondosusilo, SH., M.Si saat sambutan dalam memberikan laporan kegiatan dihadapan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814 Jombang, Kasat Intelkam Polres Jombang, Forkopimda, dan peserta Permata CAI 2019 ini.

Yang menarik pada Permata ke – 40 CAI tahun 2019 ini, adalah mengundang komunitas Off Road, sebelumnya mengundang komunitas Motor Gede yang hadir konvoi hingga ke lokasi acara. Selainnya rutin melakukan kegiatan pembagian sembako sebanyak 460 paket bagi masyarakat pra sejahtera, gelar budaya santri, pameran promosi produk UKM/IKM sebanyak 170 stan, ceramah dan diskusi (workshop) tentang kepemudaan, kebangsaan dan kewirausahaan.

“Tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas pemuda dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk membentuk insan yang berjiwa pancasila. Menumbuhkembangkan semangat generasi muda yang berjiwa entrepreneurship, mandiri, terampil dan berdaya saing. Meningkatkan peran serta pemuda agar memiliki rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan. Mengisi liburan sekolah khususnya bagi para pelajar, santri, dan mahasiswa dengan kegiatan yang bersifat positif dan bermanfaat sehingga mampu tercipta suasana kepemudaan yang lebih sehat, dinamis, demokrasi dalam kebersamaan sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan,” ujar Ketua LDII Jombang.

Agenda kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Para Pemuda Dalam Membangun Bangsa Melalui Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, Profesional, Religius, dan Menuju Indonesia Yang Lebih Sejahtera”. Didik Tondosusilo mengatakan karakter bangsa merupakan elemen penting yang perlu diperkokoh melalui penguatan kualitas pemuda Indonesia. Mereka perlu memiliki jatidiri, wawasan dan jiwa nasionalis yang kuat, berjiwa patriotik, dan berkehidupan mandiri yang professional religius dengan senantiasa brpegang teguh pada komitmen untuk tetap bersatu dan berdaulat dibawah naungan Negara Kesatuan Repulik Indonesia. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *