Permintaan Plasma Konvalesen Marak, Masyarakat Diminta Waspada Penipuan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Maraknya permintaan donor Plasma Konvalesen oleh pasien terkonfirmasi Covid-19, masyarakat diminta waspada penipuan.

Perihal itu disampaikan Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki, yang mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang kurang jelas kebenarannya.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat jangan mudah tertipu, dengan pihak-pihak yang mengambil keuntungan, dengan menawarkan menyediakan plasma konvalesen,” katanya, Jumat (20/8/2021).

Zaenal mengaku, memang permintaan plasma Konvalesen saat ini cukup tinggi. Saat ini, ada 20 orang pasien belum terlayani atau mengantri.

Mengantisipasi penipuan, Ketua PMI Jember meminta pihak keluarga pasien supaya konfirmasi atau mendatangi Kantor UDD PMI Jember, selaku penyediaan plasma konvalesen.

Zaenal menyatakan, memang di jember belum ada kejadian penipuan tersebut, namun dirinya pernah dihubungi oleh PMI kota lain, kejadian penipuan tersebut.

“Ini untuk mencegah kejadian serupa, agar tidak terjadi di Jember,” imbaunya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait