Perumda Tirta Kanjuruhan Akan Bangun Ruang Laboratorium Uji Kelayakan Air Rp 6,1 Miliar

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur bakal manambah bangunan gedung di kantornya yang dianggarkan senilai Rp 6,1 miliar melalui lelang. Nomenklatur yang tertera dalam pengadaan barang dan jasa itu tertulis kegiatan peningkatan gedung Perumda Tirta Kanjuruhan.

Proses Pembangunan Gedung Kantor Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang
Proses Pembangunan Gedung Kantor Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang

“Sebelumnya belakang kantor itu digunakan untuk ruang direksi, SPI, karena perlu perbaikan dan sangat urgen maka gedung dibongkar dan rencananya akan dibangun 2 lantai,” ungkap Kepala Bagian Umum Perumda Tirta Kanjuruhan Wahyu Dharmawan dihubungi Jum’at 20/08.

Bacaan Lainnya

Pembangunan gedung baru Perumda tahun 2021 dilakukan lelang sejak Maret – April akhir kemarin dan proses pekerjaan dilakukan selama 180 hari dan saat ini sudah dimulai pekerjaannya, dan sudah pada tahap pembongkaran. Diperkirakan akhir tahun, sudah selesai.

“Melihat kondisi saat ini yang tidak layak, gedung itu akan dibangun untuk ruangan Laboratorium untuk uji kelayakan air, karena selama ini laboratorium uji kelayakan di Kabupaten Malang belum ada, untuk itu akan Tirta Kanjuruhan akan membuat lab pertama kali,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan selain untuk laboratorium, pembangunan gedung kantor 2 lantai itu juga akan digunakan untuk ruang teknik, dan ruang rapat yang sebelumnya ruang rapat dan ruang direksi sempit.

“Diharapkan dengan pembangunan gedung baru secara tidak langsung akan bisa membawa spirit kerja bagi seluruh pegawai untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa untuk meningkatkan  kualitas layanan kepada masyarakat  Perumda Tirta Kanjuruhan tengah membangun gedung baru, yang terletak di belakang gedung utama Kantor Perumda Tirta Kanjuruhan. Untuk membangun gedung baru tersebut Perusahaan plat merah tersebut menyediakan alokasi anggaran sebesar Rp.6,1 Miliar yang dimenangkan oleh PT Giga Teknik Adi Laras lewat mekanisme lelang. [San]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait