Perpisahan Dan Wisuda TK ZAMZAM Meriah dan Kreatif

  • Whatsapp

Laporan Drs H Suherman Amin,wartawan Beritalima di Bireuen -Aceh

Foto : Prosesi pelaksanaan pelepasan dan wisuda anak-anak TK ZAMZAM yang sangat meriah dan kreatif. (Suherman Amin)

Bireuen,Beritalima – Taman Kanak-Kanak (TK) Yayasan “ Bidjeh Nanggroe “ Pendidikan ZAMZAM menggelar acara pelepasan dan wisuda angkatan I anak-anak asuh mereka tahun pembelajaran 2016/2017 yang dibina dengan penuh kasih di TK Zamzam Desa Geudong- Geudong Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen.
Acara Pelepasan dan Wisuda yang berjumlah 15 anak TK yang dilaksanakan di Gedung Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Cot Gapu Bireuen Sabtu (20/5) kemarin memukau para wali siswa dan tamu yang hadir setelah M Fadhil anak PAUD ZAMZAM dengan kusyuk melantunkan hafalan Al Quran serta saritilawah dibacakan ananda Dastan Al Faris .
Sebelumnya selain tari Ranup Lampuan para anak-anak PAUD dan TK ZAMZAM mengunjukkan kebolehannya dengan pementasan aneka pagelaran seni tradisoil daerah bernuansa islami lalu dilanjutkan dengan Salawat Nabi dilantun bersama dan dipandu ananda M Risyad Al Qirani, Sultan Zaki Mifzal serta lagu Indonesia Raya dan Mars PAUD dipandu ananda Khansa Jinandia.
Adapun tema yang diangkat dalam acara perpisahan dan wisuda perdana itu adalah “ Mengoptimalkan Kecerdasan Anak Yang Cerdas Ceria “
Maka tak heran jika hiasan dan taman bunga di depan dan dibelakang panggung, terbuat dari plastik dan bunga segar yang di daur ulang yang merupakan hasil kreativitas dari guru dan siswa.
Kepala TK ZAMZAM Fitriani,S.Pd dalam sambutannya mengatakan walaupun anak-anak didik kami sudah tidak lagi bersekolah di TK ZAMZAM, saya bermohon kepada para orang tua untuk tetap melanjutkan rajutan tali silaturahmi.
“Pintu sekolah tetap terbuka untuk kita saling bersilaturahmi dengan orang tua siswa,” katanya.
Ia juga meminta maaf kepada para orang tua siswa, apabila ada kesalahan selama proses mendidik anak-anak.
“Mohon doanya juga agar kami bisa terus mem-perbaiki diri guna meningkatkan mutu pembelajaran dalam membina anak-anak kita yang menju kecerdasan ” Ungkap Fitriani.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pedmuda Dan Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd dalam pidato singkatnya menyatakan rasa bangga salut terhadap anak-anak TK yang mampu didik para guru dengan baik.
“ Tidak salah para ibu dan Bapak menyerahkan anak-anaknya untuk dididik fondamen di PAUD dan TK ZAMZAM karena kita sudah melihat bersama bagaimana mental dan karakter mereka yangt luar biasa.” Papar Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd.
Ditambahkan, tidak mudah mendidik anak-anak terutama berusia enam tahun ke bawah. “Semoga anak didik ini menjadi terbaik di Kabupaten Bireuen nantinya sekaligus tetap eksis.
Kepada para anak didik saya minta agar jangan berhenti di jalan. Terus lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,dan tetap menjaga citra dan wibawa TK ZAMZAM,pesannya.
Acara di hadiri selain Kepala Disdikpora Bireuen Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd juga dihadiri Pendiri dan Direktur Yayasan Bidjeh Naggroe Rima Syahputra,ST,MT dan Drs Abdurrahman,M.Pd serta semua wali murid PAUD dan TK ZAMZAM.
Ketua Yayasan Bidjeh Naggroe Rima Syahputra,ST,MT menyampaikan bahwa menjadi orang tua yang baik itu adalah orang tua yang selalu mendidik anaknya dengan baik, mengembangkan potensi anak- anak dalam berbagai aspek, seperti dalam aspek intelektualitas, spiritual, dan aspek psikomotorik. Beliau juga menyampaikan bahwa kecerdasan anak ada 8 di antaranya kecerdasan intelektual, kecerdasan sains, kecerdasan bahasa , kecerdasan alamiah dan lain sebagainya.
Sebagai orang tua tidak hanya menitipkan anak – anakya di sebuah lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, dan menyerahkannya semua kepada ustadz dan ustadzahnya tetapi orang tua juga tetap bertanggung jawab untuk mendidik anaK– anaknya. Harapan beliau semoga anak – anak didik TK tk zamzam dapat menjadi anak yang bermanfaat bagi orang lain maupun lingkungnnya. Seperti dalam hadits Rasulullah yang artinya, “ Sebaik baiknya kita, orang yang paling baik adalah yang bermanfaat bagi manusia”.
Kemudian sebelum ditutup dengan doa yang dipandu M Risyad Al Qirani, dilaksanakan prosesi pelepasan Anak Didik yang di panggil berdasarkan urut nama dan cita – citanya.
Begitu nama – namanya di panggil mereka begitu semangat dan sangat antusias Pada sesi serah terima anak didik kepada wali murid dengan menyampaikan kesan pesan wali murid yang telah menitipkan anak – anaknya di TK zamzam selama 2 tahun. ( SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *