beritalima.com

Persebaya Vs Bhayangkara FC, 4:0

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Persebaya berhasil mengamankan tiga poin kala bermain di kandang kontra Bhayangkara FC, di gelora Bung Tomo, Minggu 8 Desember 2019.

beritalima.com

Pasalnya, Persebaya mampu memetik kemenangan dengan skor 4-0. Empat gol Persebaya mampu dibukukan oleh Aryn Williams (25′), David da Silva (71′, 75′) dan satu gol bunuh diri dari Putu Gede (78′).

Kemenangan ini meyakinkan Persebaya sekaligus membawa tim asuhan Aji Santoso naik menuju peringkat ke-5 klasemen Liga 1 2019.

Sementara tamunya, Bhayangkara FC, harus rela tergeser ke posisi enam klasemen. Bhayangkara FC juga harus kehilangan sang penjaga gawang kala laga baru berjalan lima menit.

Hal ini terjadi berawal dari tendangan gawang, Wahyu Tri Nugroho, seketika merasa kesakitan pada kakinya.
Alhasil, Wahyu tidak mampu melanjutkan laga dan harus digantikan oleh Awan Setho Raharjo.
Tidak sampai lima menit, Awan Setho mendapatkan ujian berarti dari pemain senior Rendi Irawan.

Rendy yang melihat peluang, langsung mengeksekusi bola dari luar kotak penalti. Beruntung bola masih mengalir deras ke sisi kiri gawang kawalan Awan Setho.

Beberapa kali Persebaya selalu mengancam gawang Bhayangkara dari skema serupa. STtrategi yang memanfaatkan tendangan jarak jauh akhirnya mampu membuahkan hasil di menit ke-25. Tendangan Aryn Williams mampu mengalir deras ke sisi kanan gawang Bhayangkara.

Pasca-rehat, Persebaya seakan belum puas dengan keunggulan 1-0. Pasalnya, anak asuh Aji Santoso terus menggempur pertahanan Bhayangkara yang dikawal oleh Putu Gede cs. Sempat beberapa kali mendapatkan peluang matang pada awal babak kedua, Persebaya justru baru dapat menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Kali ini melalui kaki penyerang andalan Persebaya, David Silva. Ia dengan tenang mampu memaksimalkan umpan matang yang dikirimkan oleh Irfan Jaya.

Empat menit berselang, David Silva kembali mencetak gol melalui aksi individunya melewati tiga pemain sebelum menaklukan Awan Setho.

Tidak sampai lima menit, tapatnya pada menit ke-78, Bhayangkara FC kembali kebobolan setelah Putu Gede gagal mengantisipasi umpan silang Irfan Jaya.

Putu Gede secara tidak sengaja mengarahkan bola ke arah gawangnya sendiri sekaligus menambah kedudukan bagi sang tuan rumah menjadi 4-0.(red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *