beritalima.com

Deklarasi Tuntas STBM Alumni Tahun 1987 SMPN 1 Taliwang Dan Launching Tahap 1Penataan Pantai Glampar

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,Beritalima.com|
Pada hari minggu tanggal 08 desember 2019 pukul 09.40 wita bertempat di Pantai Glampar Kerta Sari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah berlangsung Acara Deklarasi tuntas STBM alumni tahun 1987 SMPN 1 Taliwang dan sekaligus launching tahap 1 penataan pantai Glampar Desa Kerta sari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutan Ketua Alumni Thn 1987 oleh Baharuddin, ST,MM.Mengatakan
kami putuskan pantai glampar pantai yang kami garap 2019-2020 dalam hal ini, kami lakukan agar membuka hati masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai dan yang akan kami mulai dan kami pilih dari pantai glampar sebagai tempat wisata.

“Sedikit menyinggung dalam yel yel 87 tadi ada kata lanjutkan dalam mendukung STBM ini, kami akan mendukung dan kami sangat bangga kepada Bupati dan Wakil Bupati KSB karna selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan apapun mendatangi dan mendukung kegiatan dan keluhan masyarakat “ujarnya

Dilanjutkan pembacaan deklarasi komitmen Alumni 1987 dengan Tuntas 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).(pertama) Stop buang air besar sembarangan.(kedua) Cuci tangan pakai sabun.(ketiga) Pengelolaan air minum-makanan rumah tangga.(keempat) Pengelolaan sampah rumah tangga.(kelima) Pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Sambutan Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H. W.Musyafirin MM. Mengatakan sekecil apapun yang kita lakukan untuk tempat pariwisata akan sangat membantu dalam menjaga kebersihan tempat pariwisata kita dan saya sangat bangga dengan Alumni SMPN 1 Taliwang Tahun 1987.

Ia menambahkan, Dalam mendukung kegiatan STBM alumni SMPN 1 Taliwang 1987 sangat membantu dan mendukung kegiatan pemerintah daerah kedepannya dan saya berharap kepada masyarakat Kertasari khususnya agar mendukung kegiatan dari alumni SMPN 1 Taliwang 1987 ini dengan penerimaan yang positif dan ikutlah bergabung dan bergotong royong.

“Dalam mendukung kegiatan STBM ini kita harus bersama sama baik dari pemerintah dan masyarakat agar saling mendukung agar tercapainya hidup yang bersih dan sehat di tengah – tengah masyarakat KSB. Dan terima kasih banyak kepada alumni SMPN 1 Taliwang 1987 dalam rencana kegiatannya yang mulia ini,”Ucap Bupati KSB

Kegiatan launching Pantai Glampar di Desa Kertasari Kecamatan Taliwang Turut Hadir Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W.Musyafirin MM. Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST. Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto ST. Kajari Sumbawa Barat, Nusirwan Sahrul SH MH. Kadis Dikpora Sumbawa Barat, Drs. H. Muklis. Msi. Staf Ahli Gubernur Bidang Pariwisata Provinsi NTB Malik Salim. Anggota DPRD KSB, Dari Partai PKP Indonesia Andi Laweng SH.MH. Kasat Pol PP KSB, Drs Hamzah. Kabag Humas dan Protokol KSB Ir. Abdul Muis MM. Camat Taliwang Suryaman SSTP, Danramil 1628 – 01/ Taliwang, Kapten Inf I Nyoman Suarka. Kapolsek Taliwang AKP .M Fatoni, SH. Ketua Alumni SMPN 1 Taliwang Tahun 1987, Baharuddin ST. MM.beserta alumni SMPN 1 Taliwang Tahun 1987 lainnya ± 100 orang.Kepala Desa Kerta Sari. Para Atlet Taekwondo KSB.Toma, toga, todat, toda dan masyarakat Kerta Sari KSB ± 1000 orang.
(RozakB5)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *