Persiapan MTQ Ke-29, Pemkab Touna Siapkan Qori Dan Qori’ah terbaik

  • Whatsapp

Ampana, – Pemerintah Daerah (Pemda) Tojo Una-una gelar pelatihan pemantapan peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang akan mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai.

Kegiatan itu bertempat di Hotel Ananda Senin (11/7/2022) di buka Oleh Asissten I Alfian Matajeng Sekretariat Pemkab Touna, dihadiri oleh Ketua LPTQ Kabupaten Touna, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Touna, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Touna, para peserta MTQ serta tamu undangan lainnya.

Asissten I Alfian Matajeng dalam sambutannya menyampaikan pelatihan pemantapan ini merupakan proses pembinaan dan latihan secara kontinyu guna mempersiapkan para kafilah untuk mengikuti perhelatan MTQ, tentunya Qori Dan Qori’ah terbaik akan diikutsertakan pada perhelatan MTQ ke-29 tingkat provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan bulan Juli 2022 ini di Kabupaten Banggai.

“Pelatihan pemantapan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah kabupaten atau kota memberikan perhatian kepada Qori Dan Qori’ah pagar dalam berlomba mengikuti MTQ ke-29 tingkat provinsi Sulawesi Tengah benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh pelatih,”kata Alfian Matajeng.

Menurutnya, jika pada tahun 2021 Kabupaten Touna berada di peringkat maka pada tahun 2022 Saya berharap agar Kabupaten Touna mampu meningkatkan prestasi yang lebih gemilang lagi insya Allah tentunya kami pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Touna memberikan apresiasi kepada ketua LPTQ beserta jajaran yang telah melakukan pembinaan secara sungguh-sungguh kepada putra-putri terbaik Kabupaten touna sehingga nantinya akan mampu menjadi qori qori’ah berkualitas tidak hanya di level provinsi melainkan juga bisa bersaing di tingkat nasional.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar sungguh-sungguh mengikuti pelatihan pemantapan ini jika menemukan hal yang tidak dimengerti atau tidak jelas tanyakan pada pembimbin,”pesannya.

Dikatakanya, kepada instruktur dan tim pelatih kami juga berharap agar kiranya dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran kerahkanlah segenap ilmu dan pengetahuan agar peserta makin siap dan makin meningkat kemampuannya.

“Juga kepada panitia atau penanggung jawab pemusatan latihan ini agar bekerja dengan sungguh-sungguh persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar pemusatan latihan ini dapat berjalan dengan optimal,” Tambahnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait