Personel Gabungan di Bendungan, Gotong-royong Bantu Warga Terdampak Longsor

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Sejumlah personel TNI-Polri bersama warga kompak bergotong royong menyingkirkan material tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga. Tepatnya di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek pada Rabu, 6 Maret 2024.

Puluhan petugas yang merupakan anggota dari Koramil dan Polsek Bendungan ini dikerahkan untuk membantu evakuasi dan membersihkan material tanah dan batu yang memenuhi dapur rumah warga bernama Sukar.

Kapolsek Bendungan, Iptu Suswanto, mengungkapkan jika peristiwa tanah longsor itu sendiri terjadi pada hari Selasa sore kemarin. Dimungkinkan, penyebab utamanya adalah hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak siang hingga sore.

“Sejak siang hari, wilayah kecamatan Bendungan khususnya desa depok diguyur hujan cukup deras sampai sore,” sebut Iptu Suswanto.

Akibatnya, masih kata dia, tebing tanah setinggi 6 meter dan lebar 4 meter yang berada tepat di belakang rumah Sukar longsor sehingga menimpa dinding bagian dapur. Tak ayal, tanah dan batu menimbun serta memenuhi bangunan yang terbuat dari anyaman bambu tersebut.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, pihaknya tetap mengimbau terutama kepada warga yang berdomisli di area perbukitan atau pegunungan dan berada disamping tebing untuk senantiasa berhati-hati dan waspada.

“Saat ini sudah memasuki musim penghujan dengan curah hujan yang tinggi. Kami imbau warga tetap berhati-hati. Jika mengetahui ada bencana alam sekecil apapun, mohon dilaporkan kepada tiga pilar desa atau langsung ke Polsek, agar bisa segera dilakukan penanganan lebih lanjut,” pungkas mantan Kasihumas Polres Trenggalek tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait