Personil Koramil 0825/09 Tegaldlimo Sigap Membantu Warga Padamkan Api Rumah Warga Yang Kebakaran

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Musibah kebakaran yang terjadi di rumah Sumadi (45) Petani warga Dusun Asembagus Rt. 002 Rw.001 Desa Purwoagung Kecamatan Tegaldlimo Sabtu Kemarin 12 Januari 2019 yang diduga hubungan arus pendek saklar kipas yang konslet,lalu percikan api menyambar kasur sprimbed rumah Subandri membuat para warga di kampungnya mengambil sikap, beruntung dalam kejadian kebakaran rumah milik Sumadi tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil dalam kebakaran tersebut diperkirakan sekitar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah.

Tidak hanya para warga masyarakat di kampung di Dusun Asembagus saja yang mengambil sikap, akan tetapi Babinsa Desa Purwoagung Koramil 0825/09 Tegaldimo Serda Prayitno juga ikut mengambil sikap, dengan langsung ikut bekerja bakti di rumah Sumadi yang kemarin rumahnya mengalami kebakaran.

Babinsa Purwoagung Serda Prayitno dan para warga masyarakat bahu membahu bekerja bakti dengan membongkar kayu sisa atap kebakaran tersebut.

Tidak hanya kaum laki-laki saja yang bekerja bakti, tetapi kaum perempuan juga ikut bekerja bakti menjadi satu membantu meringankan beban korban kebakaran.

Kegiatan pemadaman api di rumah Sumadi di Dusun Asembagus tersebut, Babinsa beserta warga sekitar lokasi kebakaran rumah Sumadi langsung turun semua memadamkan api membantu Sumadi yang rumahnya kemarin sore mengalami musibah kebakaran.

Serda Prayitno Babinsa Purwoagung terjun di lapangan ikut bekerja bakti dengan para warga Dusun Asembagus, Tidak ada perbedaan di lapangan dalam bekerja bakti antara Aparat Desa dengan para warganya dalam membantu memadamkan api yang terjadi dirumah Sumadi tersebut.

Sementara itu Sumadi rumahnya yang terbakar mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang ternyata juga ikut peduli kepada warganya,terimakasih Pak Babinsa dengan ikut bekerja bakti membantu rumah saya bersama warga,” tuturnya.

Serda Prayitno Babinsa Purwoagung sendiri menuturkan, bahwa TNI ada untuk rakyat dan selalu bersama dengan rakyat. Selain TNI menjaga Keamanan Negara, peran menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, Selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua, Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.tuturnya

“Sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah, dengan kejadian ini saya selaku Babinsa menghimbau agar para warga selalu waspada dengan apapun. Semoga kejadian kebakaran di rumah Bapak Sumadi ini adalah yang terakhir, dan tidak ada musibah kebakaran yang lainnya,”tuturnya

Sementara itu Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Ali Mukhaedori mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” Dalam kejadian kebakaran yang menimpa bapak Sumadi ini kami selalu memerintahkan Babinsa untuk terjun langsung membantu bersama warga sekitar untuk memadamkan api, selain itu Babinsa juga membantu evakuasi korban dan barang-barang milik korban yang masih bisa diselamatkan, kami selalu siap membantu membantu warga melalui Babinsa diwilayah Desa Binaan setiap kali ada bencana,sudah menjadi kewajiban kami untuk menjaga lingkungan dari segala macam ancaman, termasuk bencana kebakaran,”tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *