Perssu Super Madura Taklukkan Rivalnya Persekap Pasuruan

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Ucapan Manajer Perssu Super Madura Achmad Fauzi, untuk membeckup Perssu Super Madura di laga perdana Torabica Soccer Championship (TSC) B, rupanya tidak sekadar umbar kata. Perssu berhasil membuat Peccot Mania bergemuruh saat membenamkan Persekab Pasuruan 3-0 tanpa balas di stadion A Yani, Sumenep pada minggu sore (1/05).

Kemenangan yang diraih tersebut tidak terlepas dari aksi gemilang pemain muda Perssu, Didik Aryanto, yang menghadirkan kejutan gol cepat pada menit 7 lewat titik putih di babak pertama. Gol tersebut disusul 2 gol di babak kedua melalui tendangan Moh Said menit 49 dan beberapa menit berikutnya lewat aksi akrobatik Ilham Haz.
Persekap tidak banyak memiliki peluang untuk menyerang ke gawang perssu Super Madura. Sebab, bola banyak dikuasi oleh tim asuhan Salahuddin itu. Bahkan, berkali-kali di babak kedua nyaris mencipto gol, namun gal. Hanya dua gol yang dicipta perssu di babak kedua.
“Kami memang mengakui kehebatan perssu. Sehingga, kami juga harus mengakui kalah dari tim Sumenep ini,” kata Pelatih Persekap Aris Budi Prastyo dalam konfrensi persnya.

Sementara, Kepala Pelatih Perssu Salahuddin menyatakan sangat bersyukur atas raihan tersebut. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kesiapan skuatnya yang dari awal tampil prima dan mentalnya terasah dengan baik.
Di babak pertama, Salahuddin memakai formasi 4-4-2. Di babak berikutnya, formasi 4-2-1-3 menjadi andalannya sehingga mampu menambah 2 poin gol.

“Mulanya saya menginstruksikan kepada para pemain untuk efektif dalam menyerang. Tapi ternyata di luar dugaan, Laskar Kuda Terbang memegang kendali jalannya pertandingan selama 90 menit. Mungkin itulah rahasia sukses Perssu di laga perdana TSC B ini. Kami bangga kepada mereka,” ucap Salahuddin.
( Tim )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *