Pertukaran Pelajar : Ghina Ghefirra Siswi SMOSA Bireuen Aceh , Duta Indonesia ke Amerika Serikat

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com – Ghina Ghefirra (17) siswi SMA Modal Bangsa (SMOSA) Bireuen, yang masih duduk di kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) putri pertama pasangan Mirza Fuadi dan Rita Hayati Muchtar, berhasil lolos seleksi pertukaran pelajar internasional dan akan berangkat ke Amerika Serikat mewakili Indonesia pada Agustus 2018 mendatang.

Berhasilnya Ghina Ghefirra gadis kelahiran Bireuen 10 Juli 2001 berangkat ke Amerika Serikat pada Agustus 2018 mendatang atas prestasi yang berhasil diraihnya setelah dinyatakan lulus seleksi pertukaran pelajar internasional dengan mengikuti berbagai tahapan seleksi program American Field Services (AFS) serta Youth Exchange Study (YES) tingkat daerah dan nasional yang digelar bulan lalu.

Direktur Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, Jamilah Akbar kepada sejumlah wartawan di Bireuen menyebutkan, keberhasilan anak asuhnya berangkat ke Amerika Serikat setelah lulus dalam berbagai tahapan seleksi yang diikutinya.

“ Alhamdulillah Ghina berhasil lulus dalam kompetisi yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia dengan memperoleh hasil terbaik sehinggba Ghina bisa berangkat ke Amerika, Agustus mendatang,” kata Direktur Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, Jamilah Akbar dengan senyum ceria dan ada rasa kebanggaan.

Jamilah Akbar menjelaskan, keberangkatan Ghina ke amerika Serikat dalam pertukaran pelajar internasional kesempatan emas bagi Ghina sebab memperoleh kesempatan untuk belajar selama satu tahun di Amerika.

Untuk itu kata Jamilah Akbar, Ghina sebelum berangkat ke Amerika Serikat akan digodok, diasuh dan dibina untuk memperoleh pembekalan tentang berbagai ilmu pengetahuan, baik itu bahasa Inggeris, ilmu pengetahuan alam, sekaligus berbagai ilmu lainnya termasuk keanekaragaman budaya Indonesia.

” Kita merasa bangga dan bisa sebagai tumpuan harapan agar Ghina dapat memotivasi rekan-rekannya dari Sekolah Sukma Bangsa kususnya dan anak-anak Aceh lainnya dapat lulus beasiswa pertukaran pelajar maupun prestasi lainnya di tingkat nasional maupun Internasional,” Ungkap Direktur Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, Jamilah Akbar .

Ghina Ghefirra puteri dari pasangan Mirza Fuadi dan Rita Hayati Muchtar warga Gampoeng Cot Trieng, Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen kepada andalas mengaku, sangat terharu dan bangga atas lulusnya seleksi, dan memperoleh beasiswa dalam pertukaran pelajar internasional dan akan berangkat ke Amerika Serikat mewakili Indonesia pada Agustus 2018 mendatang , apalagi memperoleh kesempatan belajar selama setahun di sana .

“Rencananya Agustus berangkat ke Amerika. Maka untuk saat ini saya mempersiapkan diri dengan berbagai persiapan pembekalan berbagai ilmu pengetahuan, baik tentang budaya dan Ilmu pengetahuan lainnya, termasuk harus memperdalam bahasa Inggris dan beragam budaya Indonesia serta potensi pengembangan Aceh terkini,” katanya bangga. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *