Pertumbuhan Kota Madiun Selama Dipimpin Maidi, Mendapat Apresiasi Dari Ignatius Jonan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Perubahan Kota Madiun, Jawa Timur, menarik perhatian banyak orang. Terbaru mantan Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, mengaku perubahan Kota Madiun luar biasa.

‘’Selama menjabat (menteri) saya sudah berkeliling lebih dari 311 kota dan kabupaten. Kota Madiun saya lihat salah satu kota dengan pertumbuhan yang luar biasa,’’ kata Jonan.

Pernyataan itu dilontarkan Jonan saat Talkshow Smart Transformer yang digelar Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) di sebuah hotel di Kota Madiun, Jumat 16 September 2022.

Jonan yang juga pernah menjabat sebagai Dirut PT KAI Persero, mengaku jarang sekali melihat daerah yang total dalam memberikan perubahan di daerah yang dipimpinnya.

‘’Mendengar pak walikota tadi (H. Maidi-red), semuanya diurusi. Tidak hanya fisik, tapi juga ekonomi, sampai soal beasiswa mahasiswa juga diperhatikan,’’ imbuh Jonan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya.

‘’Saya kagum, lengkap, sampai suhu kota juga diperhatikan. Suhu kota harus turun. Gas metan dari sampah juga luar biasa. Tidak banyak kepala daerah yang tahu soal gas metan,’’ ungkapnya.

Walikota Madiun, lanjutnya, merupakan kepala daerah yang jeli. Hal itu terlihat dari kebijakan yang mengemuka. Walikota Madiun tidak menyerah dengan minimnya sumber daya alam di Kota Madiun. Walikota juga mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mempercantik kota. Maidi juga menciptakan lingkungan hidup yang sangat layak untuk ditinggali.

‘’Banyak kepala daerah yang ingin populer tetapi tanpa hasil. Nyari panggung. Makanya, cepat dilupakan saat kehilangan panggung,’’ ungkapnya.

Disela talkshow Jonan bahkan sempat menanyakan kepada walikota Madiun apakah ingin maju Pilpres 2024. Menanggapi itu, walikota mengaku membenahi Kota Madiun, belum selesai. (Sumber madiuntoday/kmf/editor Dibyo).

Ket. Foto: Ignatius Jonan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait