Perwakilan Konjen AS Kunjungi Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Konsulat Jendral (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya, Andrew Kelly, melakukan kunjungan ke Pemkot Madiun, Jawa Timur, Selasa 27 Agustus 2019.

Kedatangan pemegang kuasa pemerintah Amerika Serikat ini, diterima langsung oleh Walikota Madiun, H. Maidi, Wakil Walikota Inda Raya, Sekda Rusdiyanto dan beberapa pimpinan OPD di ruang transit Balaikota.

Dalam pertemuan ini, Andrew membahas berbagai hal untuk mengenal Kota Madiun lebih dalam.

Memanfaatkan kesempatan ini, Walikota memberikan beragam informasi yang tujuannya mengenalkan hal-hal menarik dari Kota Madiun.

“Mulai dari kuliner, kesenian, hingga bangunan cagar budaya. Mereka sangat tertarik,” kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Beragam kuliner seperti pecel, tape kambang, madumongso, hingga roti bluder dijelaskan satu per satu oleh walikota kepada tamunya. Tak lupa, walikota juga menawari tamunya untuk mencicipi makanan tersebut.

Selain itu, pencak silat yang menjadi andalan juga tak luput dari pembicaraan. Apalagi, Kota Madiun sebagai pusatnya pendekar yang telah tersebar di dalam maupun luar negeri.

Pembicaraan pun berlanjut hingga peninggalan cagar budaya yang masih ada di Kota Madiun. Khusus untuk itu, Walikota juga mengajak sang tamu untuk berkeliling balaikota sebagai salah satu warisan kolonial Belanda.

“Mr Andrew sangat tertarik dan antusias. Harapannya, ini bisa disampaikan ke negaranya dan menambah ketertarikan masyarakat dunia terhadap Kota Madiun,” tuturnya.

Sementara itu, Andrew Kelly, mengatakan, kunjungan ini sebagai upaya untuk mengenal Kota Madiun. “Ini bagian dari tugas saya untuk mengenali perkembangan politik dan ekonomi di wilayah kerja saya,” kata Andrew.

Pada kesempatan ini, Kelly juga menawari program yang diselenggarakan oleh Konjen AS. Salah satunya, study banding warga Indonesia ke AS selama 3 pekan. Pada program ini, pihak konjen akan menyeleksi peserta yang ikut. “Kami harap dari Kota Madiun ada nominasi yang bisa ikut program ini,” harapnya.

Baik Walikota maupun Kelly berharap, kunjungan ini dapat berlanjut. Sehingga, meningkatkan hubungan yang baik antara Kota Madiun dan AS. (Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *