Pesan Bupati Usai Wisudawan Sarjana Unwaha, Jangan Sombong Jadilah Sarjana Yang Dirindukan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – “Semoga keberhasilan dan kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu dan mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara. Jauhkan diri dari sifat sombong dan jadilah sarjana yang dirindukan keluarga dan masyarakat”

Demikian hal itu diungkapkan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat sambutan yang diikuti Sekdakab Jombang dan Forkopimda, ketika menghadiri Wisuda 312 Sarjana Unwaha di ruang serba guna Chasbullah Sa’id Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Sabtu (28/1/2023).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan KH. Moh. Hasib Wahab Chasbullah dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum; Hj. Hizbiyah Rohim, M.A; Rektor Unwaha Prof. Dr. Ir. Gatot Ciptadi, DESS., IPU.,ASEAN Eng ; Ketua LLDikti VII – Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M.; Ketua KOPERTAIS WILAYAH 4 Prof. Akhmad Muzakki, Grad., Dip., SEA., M.Ag., M.Phil., PhD.

para Sarjana yang baru diwisuda, menurut Mundjidahq merupakan sumber insani pembangunan yang harus siap mendukung berbagai upaya percepatan pembangunan di daerah maupun nasional, khususnya di Kabupaten Jombang.

“Para Wisudawan dapat mengaplikasikan secara konkret bagi masyarakat, negara dan bagi Kabupaten Jombang sehingga menjadi Kabupaten yang lebih maju dan memiliki daya saing yang tinggi.

Lanjutnya untuk dapat mengembangkan potensi pengajaran dan pendidikan yang kualitas sesuai visinya. Unwaha menjadi universitas yang berwawasan global dan berkarakter Islami yang dibekali kemampuan akademik dan keterampilan penunjang.

“Saya berharap, Unwaha untuk lebih peka dan mengarahkan penelitian-penelitian yang ada terhadap permasalahan riil masyarakat, terutama di Kabupaten Jombang. Sehingga nantinya dihasilkan terobosan-terobosan yang sistematis dan ilmiah sebagai solusi terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Bupati pun meminta kepada segenap wisudawan dan wisudawati, untuk menjaga citra almamater dan selalu berusaha mengembangkan dan mengabdikan ilmu yang diperoleh demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dengan cara yang sebaik-baiknya, disertai niat yang tulus dan ikhlas hanya karena Allah SWT.

“Buktikan pada masyarakat, bahwa kehadiran Unwaha di Jombang memiliki posisi tawar yang tinggi untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Jombang yang kita cintai,” tutur Bupati.

Masih diungkapkan Bupati Jombang, buktikan di masyarakat dari ilmu didapatkan di kampus Unwaha. Jauhkan diri dari sifat sombong. Jadilah Sarjana yang dirindukan oleh keluarga dan masyarakat.

Sebelumnya disampaikan Rektor Unwaha diawal sambutan, segera move on dari era revolusi hijau, melangkah ke industry yang smart, robotisasi dan artifisial intelegen, big data dan lain – lain. Menururnya

“Apa yang mestinya terjadi di masa datang, sekarang sudah terjadi (fenomena DEJA Fu),” tutur Rektor dihadapan para wisudawan.

Ia pun mempercayai bagi segenap civitas akademika Unwaha akan tetap berkomitmen menuju Unwaha yang lebih baik, bermanfaat dan bermartabat serta menjadi pejuang dannpelopor dalam menghadapi perubahan jaman karena selalu berorientaai pada nilai nilai luhur warisan para pendahulu.

“Dalam satu belakangan ini Unwaha telah mengukir prestasi yang membanggakan baik dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa. Prestasi Unwaha tahun 2021-2022 terdiri dari dua prestasi yaitu prestasi kampus dan prestasi mahasiswa,” pungkas Rektor.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait