Pesan Senator Lampung dr Jihan: Jaga Imun dan Jangan Takut di Vaksin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Senator cantik dari Provinsi Lampung, dr Jihan Nurlela meminta masyarakat Bumi Ruwa Juwai tetap menjaga imun dan tidak takut divaksin.

Permintaan itu disampaikan Jihan dalam keterangan pers biro Humas dan Pemberitaan DPD RI, Selasa (5/1) berkaitan dengan lebih 40.000 dosis vaksin Covid-19 datang ke provinsi paling Selatan pulau Sumatera ini.

“Vaksin untuk Lampung sudah masuk. Meski begitu, kita tidak boleh abai dengan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, mejaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Jangan takut di vaksin, dan jangan lupa jaga imun tubuh,” kata dia.

Sasaran vaksinasi Covid-19 di Provinsi LampungP5.709.734 orang. Vaksin tersebut akan diberikan Pemerintah kepada lima kelompok profesi dengan usia minimal 18 tahun yakni tenaga kesehatan (nakes) dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan termasuk tenaga tracing 35.829 orang.

Selanjutnya, kelompok tenaga pelayanan publik 573.648 orang, orang tua lanjut usia 60 tahun ke atas 718.011 orang, masyarakat rentan (geopasial, sosial, ekonomi) 2.100.108 orang, dan masyarakat serta pelaku ekonomi 2.282.138 orang.

Jihan menghimbau masyarakat calon penerima vaksin tetap menjaga imunitas dan tidak takut untuk di vaksin. Jihan juga mendorong seluruh lapisan pemerintah dan juga tenaga kesehatan turut mensosialisasikan vaksin covid-19 yang akan segera diberikan kepada masyarakat. “Jangan rakut di vaksin, pemerintah dan tenaga kesehatan di daerah juga harus menyosialisasikan ini kepada masyarakat luas,” ungkap dia. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait